oleh

Terkait Penggunaan Dana Desa, Kades Gemuruh Selalu Ekstra Hati-hati

SHARE
436 views

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Di era kepemimpinan Presiden Ri Ir Jokowidodo, seluruh kepala desa mendapatkan anggaran dana desa yang jumlahnya cukup lumayan besar yang harus digunakan untuk menunjang pembangunan desa diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana amanat yang disampaikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, dalam rapat kerja komisi IV DPD RI, Rabu, 09 september 2020 lalu, dengan jelas memperuntukkan dana desa untuk pemulihan ekonomi desa terutama disaat pandemi covid 19, dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Amanat tersebut sudah dilaksanakan oleh seluruh kepala desa se indonesia, termasuk kepala desa se kabupaten karimun di 12 kecamatan.

Kepada Metrorakyat Kundur, Kepala Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Untung Sutrisno SE, mengatakan telah melakukan amanat tersebut, namun beliau mengaku, harus dengan ektra hati hati, sebab benar menurut kita, belum tentu benar secara hukum.

“Namun saya selaku kepala desa yang dipilih oleh masyarakat akan berupaya selalu untuk melkukan pemulihan perekonomian desa, lewat dana desa,”sebutnya.

Sambung Untung lagi, assosiasi kepala desa di pulau Kundur juga sudah mengadakan forum diskusi panel hukum dengan salah satu lawyer yang ada di Karimun, dan assosiasi tersebut dinahkodai oleh Kepala Desa Teluk Radang, Ngadino. “Dan hal ini bukan bertujuan untuk menyiapkan pembelaan apabila ada yang terjerat korupsi, akan tetapi untuk mitra dalam mengkaji juklak penggunaan dana desa,”imbuhnya.(mr/baho/loemban)

Breaking News