oleh

Reses II Antonius Tumanggor Terjawab Sudah, Dinas PU Medan Realisasikan Normalisasi Drainase dan Perbaikan Jalan

SHARE
268 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Keluhan Warga Jalan Jawa Kelurahan Sei Sikambing C-2 Kecamatan Medan Helvetia akhirnya direalisasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Dimana sebelumnya saat menghadiri Reses anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor pada Bulan Maret 2021 lalu, perwakilan warga dari Jalan Jawa mengeluhkan masalah drainase atau parit di Jalan Jawa yang terlalu kecil dan sumbat. Warga saat itu mengharapkan parit dapat diperbesar dan dilakukan normalisasi oleh pemko Medan.

Saat sesi tanya jawab pada reses yang diselenggarakan oleh wakil rakyat dari Dapil I Kota Medan ini warga juga ada yang mengatakan bahwa Jalan Jawa diduga tidak ada masuk didalam peta kota Medan. Sebab sudah puluhan tahun sejak adanya Jalan Jawa, tidak pernah sekalipun tersentuh oleh pembangunan. Tentu saja pengakuan warga tersebut mengundang tawa seluruh tamu undangan yang hadir.

Hasil laporan yang diterima oleh Antonius Tumanggor dari Kepala UPT 1 Dinas PU Medan, Warsidik dan Wawan, dimana setelah usai mengikuti Reses anggota DPRD Kota Medan, Antonius Tumanggor di Jalan Mesjid Ujung Kelurahan Karya Sei Agul Kecamatan Medan Barat, ke esokan harinya, pihak Dinas PU Medan dipimpin Wawan melakukan survei kelokasi yang disebutkan warga saat pelaksanaan reses.

Selanjutnya, beberapa minggu kemudian, Dinas PU Medan pun merealisasikan keluhan warga di Jalan Jawa. “Saat ini, kondisi drainase dan badan jalan di Jalan Jawa sudah bagus,”terang Antonius, Kamis (8/7/2021).

Mengetahui aspirasi warga di Kecamatan Medan Helvetia telah terjawab dan direalisasikan oleh Dinas PU Medan, Antonius D Tumanggor pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kepala Dinas PU Medan termasuk kepada Ka.UPT Wilayah 1 Dinas PU Medan, Warsidik dan Wawan yang benar-benar serius dalam menindak lanjuti keluhan warga masyarakat Jalan Jawa.

” Sebagai wakil rakyat dari Dapil 1 Kota Medan, saya mewakili masyarakat di Dapil 1 kota Medan mengucapkan terimakasih kepada Kadis PU Medan dan Ka.UPT Wilayah satu atas kepedulian yang ditunjukkan dengan benar-benar merealisasikan keluhan masyarakat yang diterima ketika pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Medan. Jika OPD mampu berbuat dan melayani masyarakat seperti yang di contohkan oleh Dinas PU Medan, saya yakin dan percaya, kota Medan akan terbebas dari masalah banjir dan pembangunan infrastruktur juga akan lebih baik lagi,”katanya.

Selain jalan Jawa, Antonius juga mengatakan, dinas PU Medan juga telah melakukan normalisasi Drainase di Jalan Jawa Gg.Balai Desa. “Ini juga sempat dikeluhkan warga ketika menghadiri Reses saya saat itu,”kata POlitisi dari Partai NasDem Kota Medan ini lagi.

Sambung anggota Komisi IV ini lagi, permintaan warga di Jalan Nusa Indah Raya Kelurahan Helvetia Tengah terkait kondisi badan jalan yang rusak, diketahui juga sudah dilakukan penimbunan oleh tim Jalan II UPT Wilayah Barat. “Kita juga menerima laporan dari warga bahwa jalan Nusa Indah Raya juga sudah diperbaiki oleh dinas PU Medan,”ungkap sekretaris DPD IPK Sumut ini.(MR/Wan)

Breaking News