oleh

Plh Bupati Sorsel Serahkan Hadiah Basket Ball di NaGemna Sport Center Keyen

SHARE
879 views


METRORAKYAT.COM, SORSEL – Penyerahan hadiah berupa piala dan juga uang pembinaan kepada peserta didik Basket Ball NaGemna Sport Center Keyen dan juga kepada pencinta basket ball dari Dwikora,Wernas dan Tengki Teminabuan kab Sorong Selatan provinsi Papua Barat.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada Sabtu (27/3/2021) bertempat di lapangan NaGemna Sport Center kampung Keyen.

Turut hadir Plh Bupati kab Sorsel, Dance Nauw,Sp,M.Si, Ketua Koni Kab Sorsel, Samsudin Anggiluli,Se,M.Ap, ketua KNPI kab Sorsel, Amin Anggiluli, Ketua PERBASI, Yosias Tumana, tamu undangan dan para orangtua dari peserta didik di Lapangan NaGemna Sport Center Keyen.

Dalam laporan ketua Penanggung jawab bahwa perlomban tersebut di laksanakan pada tanggal (15/3/2021) lalu, di ikuti oleh Peserta Masker Cb kamp Keyen dan juga tim basket Senyor dari Dwikora, Wernas dan Tengki kab Sorsel.

Ia juga berharap dukungan dari semua pihak terutama orang tua, dan pemerintah daerah untuk terus mendukung tim basket ball Nagemna Sport Center sehingga akan muncul sebagai pemain basket profesional yang akan membawa nama baik daerah di kemudian hari.

Selain itu, dia sebagai penanggung jawab juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari orang tua peserta yang telah mendorong anak – anak untuk dididik dan di bina oleh koni kabSorsel.

Hadir secara langsung Plh. Bupati Dance Nauw,Sp,M.Si, untuk melihat semua proses yang di lakukan saat ini sungguh luar biasa, sehingga Ia menyampaikan terima kasih dan aprisiasi kepada penanggung jawab kegiatan atas dedikasi untuk melakukan pembinan bagi generasi pemuda Sorsel.

Ia juga berharap agar kedepan nantinya Nagemna Sport Center Keyen akan menjadi cikal bakal tempat yang sudah di berikan oleh Keluarga Flasi saat ini, pemerintah akan tetap fokus untuk membangun dan menyiapkan semua fasilitas cabang olah ragawan lain seperti melengkapi kekurangan Lapangan Basket Ball saat ini, dan membangun lapangan bola futsal, bola voli dan bola kaki yang di pusatkan di kampung Keyen, sehingga akan di gunakan oleh seluruh pemuda Sorong Selatan untuk mengembangkan bakat dan minat yang di miliki masing masing individu saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Dance Nauw, menyampaikan bahwa, pemerintah akan siap mendukung proses pengembangan bakat yang telah di gemari masyarakat Sorong Selatan khususnya di bidang olahraga yang tersebar di seluruh pelosok tanah Sorsel. Dan juga himbauan kepada generasi Sorsel untuk meninggalkan hal hal negatif seperti mengkonsumsi miras, narkoba dan narkotika. “Karena generasi muda merupakan tulang punggung pemerintah untuk membangun kabupaten yang sama sama kita cintai saat ini,”ujarnya.

Samsudin Anggiluli,Se,M.Si selaku ketua KONI kab Sorsel menyerahkan uang sebesar 30 Juta Rupiah kepada pemenang lomba tersebut, pemberian ini atas dasar janji beliau saat pembukaan pelatihan Nagemna Sport Center Keyen kab Sorsel beberapa waktu lalu.

Dirinya juga memastikan bahwa perserta didik dari Nagemna Sport Center Keyen akan muncul sebagai pemain favorit, pemain terkenal untuk daerah bahkan nasional di kemudian hari asalkan selalu mencintai bakat tersebut dan mengikuti semua proses pelatihan yang di ajarkan oleh pelatih saat ini.

Ia selaku ketua KONI akan tetap bekerja sama dengan organisasi kepemudaan lainnya seperti KNPI, PERBASI untuk mendukung pemda Sorsel agar tetap solit untuk membangun pemuda Sorong Selatan ke depan menjadi pemuda yang memiliki bakat besar dan di butuhkan oleh daerah lain. (MR/Dewa)

Breaking News