Jumat Sehat, Desa Sitio-tio Hilir Laksanakan Senam Bersama

Jumat Sehat, Desa Sitio-tio Hilir Laksanakan Senam Bersama
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (DESA SITIO-TIO HILIR) – Mewujudkan stamina warga sehat dan bugar di masa Pandemi COVID-19, Pemerintahan Desa Sitio-tio Hilir laksanakan rutinitas Jumat Sehat dengan senam bersama di halaman Kantor Desa Sitio-tio Hilir Jumat pagi (19/03/21) sekita Jam 09:00 WIB.

“Setiap jumat kita dari pemerintah Desa selalu megelar jumat sehat dengan senam pagi. Kegiatan ini rutin kami lakukan dengan tujuan, kalau badan bugar terdapat jiwa yang sehat,” pungkas Pj. Kades sesaat di Konfirmasi awak media metrorakyat.com seusai senam di laksanakan.

Masa Pandemi COVID-19 yang belum berlalu, kita mengajak warga untuk selalu menjaga stamina dan kebersihan Desa. Diluar dari kegiatan senam, program kebersihan Desa juga sangat penting di jaga. Sebab, kebersihan lingkungan Desa adalah sebahagian dari Iman dan menggambarkan lingkungan sehat dan sejahtera.

“Memang menerabkan hal ini tidaklah mudah, jalinan kebersamaan dalam mejalankan jiwa gotongroyong butuh pengorbanan. Tetapi utamanya, kita harus menjadi contoh bagi mereka,” papar Pj.Kades Sitio-tio Hilir.

Inilah salah satu bukti nyata atas kebersamaan dari program Desa yang kami bangun dari awal saya menjabat diberi kepercayaan oleh Bupati Tapanuli Tengah. Semoga jiwa gotongroyong ini bisa berjalan agar kemakmuran dan kesejahteraan tercipta.

Dari program yang di berikan Pemeritahan Desa, warga yang turut ikut dalam Jumat sehat Anita Hutagalung sangat mendukung kinerja nyata dari pemerintah Desa yang memang prorakyat.

“Saya sangat setuju akan program Desa yang di pimpin pemerintah sekarang. Baru kali ini kami merasakan keberadaan kepemerintahan di Desa ini, peduli dan prorakyat,” katanya Anita sambil melempar seyum.

Kegiatan jumat sehat yang di gelar Pemeritahan Desa Sitio-tio Hilir meliputi warga Desa sebanyak 40 Orang dan aparat Desa 7 orang, Personil Polsek Pandan 2 orang melalui Bhabinkamtibmas dan Anggota Polres Tapteng 3 Personil, 3 pegawai Puskesmas serta 2 awak media metrorakyat.com.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Jumat sehat, Pemeritahan Desa juga menghimbau bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan senam bersama, agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Di penghujung acara, Pemeritahan Desa juga menyuguhkan sarapan pagi berupa roti dan secangkir air mineral serta telur rebus yang sudah di siapkan untuk menjaga stamina cepat kembali seusai senam di laksanakan (MR/RM/ Edison Simamora).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.