oleh

Personel Jasdam I/BB Menerima Pembekalan Tentang Peningkatan Kondisi Fisik

SHARE
134 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Personel Jasdam I/BB menerima pembekalan tentang peningkatan kondisi fisik dari Bapak Ramadan Ginting, S.Pd, MM, M.Pd, AIFO. Yang sehari-harinya berprofesi sebagai Dosen materi Senam di Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 16 Pebruari 2021 di Aula Jasdam I/BB, Jln. H. Abdul Manaf Lubis, Medan.

Adapun materi yang disampaikan kepada peserta antara lain: Unsur-unsur latihan yang terdiri dari Teknik yaitu suatu proses gerakan dan pembuktian dalam praktek dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan tugas yang pasti dalam cabang olahraga. Latihan teknik merupakan latihan keterampilan untuk meningkatkan kesempurnaan teknik (skill).

Fisik yaitu kemampuan yang diperlukan untuk melakukan tugas-tugas yang menuntut stamina, kecekatan, kekuatan, dan keterampilan serupa.
Taktik yaitu rencana atau tindakan yang bersistem untuk mencapai tujuan pelaksanaan strategi, siasat.

Mental yaitu daya penggerak dan mendorong untuk menyempurnakan kemampuan fisik, teknik dan atlet dalam penampilan olahraga.

Peserta juga melaksanakan praktek di lapangan tentang cara meningkatkan Komponen dasar kondisi fisik: Daya tahan (Endurance) yaitu Kemampuan untuk melakukan kerja dalam jangka waktu yang lama menghadapi kelelahan.
Kekuatan (Strength) yaitu Kemampuan menggunakan daya dalam mengatasi suatu tahanan.
Kecepatan (Speed) yaitu Kemampuan melakukan gerakan dengan waktu yang singkat/pendek.
Fleksibilitas koordinasi (Coordination Flexibility) yaitu kemampuan koordinasi tubuh untuk melakukan gerakan melalui ruang gerak sendi secara maksimal.

Bapak Ramadan Ginting, S.Pd, MM, M.Pd, AIFO. Sebagai pemberi materi menyampaikan sangat berterima kasih kepada Kajasdam I/BB dan seluruh peserta atas penerimaan dan antusiasme terhadap kegiatan penyuluhan Peningkatan Kondisi Fisik yang di selenggarakan di Jasdam I/BB, beliau selaku Sekjen PERGATSI Sumut juga menyampaikan permohonan kepada Kajasdam I/BB untuk membuka Klub Gate Ball di Jasdam I/BB, sehingga pada kesempatan itu bapak Kajasdam I/BB meresmikan terbentuknya ”Klub Gate Ball Jasdam I/BB”.(mr/wan)

Breaking News