oleh

Tokoh Pers Riau, Penasehat dan Pembina, Siap Dukung Program PJI-Demokrasi Riau

SHARE
42 views

METRORAKYAT.COM, RIAU – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Provinsi Riau adakan Rapat Kerja Daerah untuk yang pertama kali pada tanggal 25 Januari 2021. Pelaksanaan Rakerda tersebut diadakan di Gedung Hotel Dafam jalan Sisingamangaraja Pekanbaru Provinsi Riau.

Acara Rakerda DPD PJIDemokrasi tersebut juga di hadiri oleh segenap jajaran DPD serta DPC PJI-Demokrasi se Provinsi Riau serta Dewan Pembina dan Dewan Penasehat,antara lain Drs Wahyudi El Panggabean SH.MH, Suwandi Erikson Nababan SH selaku Ketua OKK DPP PJIDemokrasi sekalian merangkap sebagai Dewan Pembina PJIDemokrasi Provinsi Riau, Kadiskominfo Pelalawan Hendri Gunawan, AP selaku Pembina PJIDemokrasi DPD PJI-Demokrasi Riau serta Kadiskominfo Kampar Arizon yang menjabat sebagai Dewan Pembina PJIDemokrasi Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Ismail Sarlata selaku Ketua DPD PJIDemokrasi Provinsi Riau menyampaikan tentang apa yang menjadi tujuan dan harapan dalam Program kerja DPD PJIDemokrasi Provinsi Riau yang antara lain dalam visi misi untuk kedepannya ialah untuk meningkatkan SDM yang berkualitas yang tentunya akan menghasilkan Produk Jurnalis yang berkualitas pula no hoax yang sumber berita dapat diuji kebenarannya, untuk meningkatkan produksi jurnalis maka kami menggandeng Organisasi Pelatihan Jurnalis Center (PJS) dalam memberikan Pelatihan.

Ismail juga berharap,semoga dengan Program pelatihan yang diikuti oleh teman-teman PJI Demokrasi, baik DPD maupun DPC dapat meningkatkan Kualitas Karya Jurnalistiknya

Sementara itu, Suwandi Erikson Nababan SH, selaku Ketua OKK DPP PJI-Demokrasi Pusat, yang juga merangkap sebagai Pembina berharap Kepada Ismail Sarlata selaku Ketua DPD Provinsi Riau selalu mempertahankan Peraturan Organisasi yang telah dibuat agar selalu menjaga hubungan Kekompakan antara Ketua, Sekertaris dan Bendahara.sehingga dalam menjalankan roda organisasi bisa berjalan sesuai aturan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dari Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi).

Pada Kesempatan itu Kadis Kominfo Kabupaten Kampar yang menjabat sebagai Pembina DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa sebagai Pihak Pemerintah mengharapkan kepada seluruh PJID dan anggotanya agar dapat menjadi Mitra terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Kampar serta mampu memberikan kritik-kritik yang sehat dan membangun.Dengan tujuan agar untuk kedepannya DPC PJIDemokrasi Kampar, menjadi mata Pemerintah dalam menyampaikan aspirasi secara baik dan benar.

Tidak hanya itu saja, Hendri Gunawan, AP selaku Kadiskominfo Pelalawan yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau, mengatakan.

” Untuk kedepannya kita sama-sama mensukseskan kerjasama atau bermitra, baik dari semua pihak maupun semua lini,”ucapnya.

Dipenghujung Hendri Gunawan AP juga berharapkan, agar untuk kedepannya setelah pelaksanaan Rakerda ini dapat terjalin kerjasama dan silaturahmi yang lebih baik.

Sementara itu Wahyudi El Panggabean SH MH,selaku Tokoh Pers dari Provinsi Riau Sangat memberi apresiasi kepada seluruh Pengurus yang tergabung di PJI-Demokrasi Provinsi Riau. Serta dapat membawa Organisasi PJI-Demokrasi kepada kearah kebaikan terhadap anggota karena menurut Wahyudi bahwa Organisasi Pers yang ada di Provinsi Riau sudah cukup banyak, namun belum memberikan dan atau meningkatkan kesejahteraan untuk anggotanya.

Diakhir acara Wahyudi El Panggabean SH MH berharap kepada seluruh Pengurus dan keanggotaan PJI-Demokrasi, untuk dapat merealisasi Program kerja yang baru dipaparkan yang di nilai sebuah program yang sangat bagus demi meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya.(mr//ismail-Pajar Saragih)

Breaking News