oleh

Menyambut Tahun Baru Imlek ke 2572, TMP Kota Medan Bagi Sembako Kepada Lansia di 2 Vihara

SHARE
80 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Taruna Merah Putih Keota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B di dampingi Sekretaris, Dedi Key dan pengurus melaksanakan pembagian sembako dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ke 2572 Tahun. Ada pun kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada para Lansia dan Janda khusus warga Tionghoa ini adalah salah satu agenda kerja Taruna Merah Putih Kota Medan yang merupakan sayap dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan. Sabtu (30/1/2021), di mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Wong Chun Sen Tarigan, yang juga didampingi oleh Dedi Key mengatakan bahwa selama ini TMP Kota Medan selalu melaksanakan berbagai kegiatan baik itu dalam bentuk olahraga, Kirab dan sosial yakni memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di kota Medan. 

Dalam memberikan bantuan sosial tersebut, Lanjut anggota DPRD Kota Medan ini lagi, TMP tidak memandang suku, ras dan agama. Karena menurut Wong, bangsa Indonesia adalah memiliki beraneka ragam suku dan agama sehingga sangat unik dan istimewa sekaligus harus terus di jaga kerukunan beragamanya terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum pulih.

” Sebelumnya juga, TMP ada memberikan bantuan ke Masjid, Gereja dan sekarang ke Vihara. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TMP Kota Medan terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Dimana, dampak nya, terasa sampai ke perekonomian masyarakat. Jadi untuk bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19 saat ini adalah sangat berarti. Selalu jaga kesehatan, mencuci tangan dengan teratur, memakai masker, serta menghindari kerumunan. atau menjaga jarak,”terang wakil rakyat dari Dapil 3 Kota Medan ini.

Ditambahkan Wong Chun Sen, untuk hari ini, Sabtu (30/1), TMP akan memberikan bantuan sembako di 2 vihara antara lain: Vihara Kwan Te Kong di Jalan Pertempuran kecamatan Medan Barat dan Vihara Karunia Maitreya, yang ada di Jalan Perak Lingkungan 9, Pasar 10, Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli-kota Medan, Sumatera Utara.

” Batuan sembako yang kami berikan ini yakni beras berisi 1 karung beras dan 100 dus indomie untuk 100 orang warga lansia dan janda yang terdaftar di Vihara Kwan Te Kong dan 100 karung beras dan 100 dus Indomie untuk diberikan kepada warag lansia dan janda di Vihara Karunia Maitreya Kota Bangun,” terang Wong kepada wartawan usai memberikan bantuan.

Wong, yang juga adalah Ketua Generasi Muda Budhis (GEMABUDHI) Provinsi Sumatera Utara ini berharap, bantuan yang di sampaikan oleh TMP kota Medan, dapat meringankan kebutuhan untuk makan sehari-hari, apalagi dalam menyambut tahun baru Imlek ke 2572 tahun.

“Mari kita sama-sama mendoakan agar negara Indonesia ini tetap aman, tentram dan rakyatnya sejahtera, temasuk juga Corona Virus (Covid-19) segera mungkin dapat sirna dari dunia ini, agar kehidupan kita semua dapat kembali normal,” tutup Wong.

Sementara itu, Sekretaris TMP Kota Medan, Dedi Key pada kesempatan itu mengharapkan, kiranya bantuan berupa beras dan Indomie yang diberikan tidak di lihat dari isinya, tetapi dilihat dari kemampuan dan ke iklasan seluruh pengurus TMP kota Medan yang peduli kesulitan warga masyarakat kota Medan khususnya warga Tionghoa yang lansia dan janda.

” Kiranya, kita semua tetap diberikan kesehatan dan murah rezeki agar kedepan dapat terus memberikan hal yang sama bagi warga lainnya yang membutuhkan,” pungkas mantan atlit Liga sepakbola nasional ini. (MR/wan)

Breaking News