LSM PEUREUGAM Ajak Masyarakat Ikuti Prokes

LSM PEUREUGAM Ajak Masyarakat Ikuti Prokes
Bagikan

METRORAKYAT. COM, LANGSA – Untuk mempercepat putusnya mata rantai penyebaran Corona virus diesese Covid-19 ,Seketaris Lembaga Swadaya Masyarakat Persatuan Rakyat Gampong (LSM Peureugam) Baihaqi menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Langsa agar patuh dan disiplin terhadap Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan orang banyak, serta melengkapi diri dengan masker pada saat melakukan kegiatan diluar rumah.

Menurutnya, dengan mematuhi protokol kesehatan terutama saat melakukan rutinitas sehari-hari maka secara tidak langsung telah ikut melindungi dan menjaga diri sendiri serta juga keluarga dari tertularnya penyebaran Corona virus diesese (Covid-19).

Mari kita lenyapkan Corona Virus Diesase dengan cara penerapan disiplin peotokol kesehatan yang kita mulai dari keluarga kita masing-masing, demikian ucap Baihaqi Seketaris LSM Peureugam saat dijumpai di Langsa, Sabtu (30/01/2021).

Dijelaskannya, “Jangan mempertahankan ego diri pribadi, tapi jauh dari itu kita juga harus melihat bagaimana agar virus tersebut tidak sampai mengenai keluarga anak dan istri kita yang ada dirumah, oleh karenanya dengan mengikuti Prokes dimasa pandemi berarti kita sayang pada diri sendiri dan juga keluarga yang ada dirumah, mereka dirumah, tambah dia lagi, tidak mengharapkan kita membawa virus kerumah yang hal tersebut bisa saja terjadi sewaktu-waktu tampa kita sadari, katanya.

Ia menambahkan, dengan mengikuti Prokes dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dimasa pandemi, berarti seseorang telah mengikuti perintah yang dianjurkan oleh agama yaitu selalu menjaga kebersihan, kebersihan adalah setengah dari iman (Atthahuru satdru iman), oleh karena itu, untuk mempercepat putusnya mata rantai penyebaran wabah Corona khusus Kota Langsa, perlu adanya kesadaran dan peran kita masyarakat untuk menuju kearah itu.

“Tanpa adanya kesadaran dan dukungan dari kita masyarakat, maka Pemerintah tidak akan berarti apa-apa dalam upayanya mempercepat putusnya mata rantai penyebaran Corona tersebut, khususnya di Kota Langsa,”pungkasnya. (MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.