oleh

Hj. Fitri Abdullah Minta Pemerintah Tanggap Terhadap Jalan Longsor

SHARE
241 views

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Pemerintah daerah diminta tanggap dan segera memperbaiki jalan protokol longsor, akibat di hantam Banjir beberapa hari yang lalu, berlokasi Gampong Alur Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, yang sampai sekarang belum ada upaya perbaikan sehingga kondisinya semakin parah.

“Jalan tersebut sudah lama rusak akibat longsor, karena tidak juga diperbaiki kondisinya semakin parah,” kata Hj. Fitri Abdullah, warga Gampong Alur Dua Bakaran Bate, Minggu ( 17/01/2021 ).

Untuk itu, ia berharap pemerintah Provinsi Aceh segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum kerusakan semakin parah.

Akibat terus dibiarkan, kata dia, kondisi jalan yang setiap hari dilewati ribuan kendaraan itu semakin menyempit sehingga rawan kecelakaan.

“Jalur tersebut sangat padat, karena jalan lintas Negara Medan – Banda Aceh, jadi kita minta segera diperbaiki sebelum terjadi kecelakaan yang dapat menimbulkan korban,” katanya.

Menurut dia, jalan raya tersebut kondisinya memprihatinkan karena pada sisi kirinya menglami longsor, bahkan sebagian badan jalan tersebut juga sudah mulai terkikis. Dan gorong – gorongnya sudah pecah.

“Karena terus dibiarkan sekarang jalan tersebut nyaris amburuk. Kami juga heran mengapa dibiarkan saja, padahal jalan tersebut berada di wilayah Kota Langsa,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, jalan tersebut sekarang mengalami penyempitan dan sudah beberapa kali menimbulkan kecelakaan, walapun tidak sampai memakan korban jiwa.

Fitri menyatakan, keluhkan kerusakan jalan tersebut sebenarnya bukan dari masyarakat Gampong Setempat saja, tapi para pengguna jalan protokol itu juga sering menyampaikan keluhannya dan berharap segera diperbaiki.

Pemerintah jangan menunggu hingga ada korban jiwa untuk memperbiaki jalan itu.

“Masa harus menunggu adanya korban jiwa dulu, baru jalan tersebut diperbaiki. Kami mendesak jangan membiarkan kondisi jalan rusak itu berlarut-larut,” ujarnya.

Tampak juga, jalan protokol yang sudah mengalami longsor sudah di pasang garis polisi.

Sementara itu, menyangkut dengan hal tersebut sampai berita ini di turunkan, media belum bisa mendapatkan keterangan dari instansi terkait. (MR/DANTON )

Breaking News