oleh

Dayah Darul Fatah Kota Langsa Peringati Maulid Nabi

SHARE
113 views

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Dayah Darul Fatah Gampong ( Desa ) Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh. peringati Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW 1442 H, pada Minggu ( 17/01/2021 ).

Kegiatan Peringatan Maulid ini turut dihadiri, Tgk. H M Daud Hasbi, S. Ag ( Abi Daud Hasbi ) dari Lhokseumawe dirinya juga selaku penceramah pada acara tersebut. Tgk. Usman Abdullah, SE ( Walikota Langsa ), Dr. H. Marzuki Hamid, MM ( Wakil Walikota ), Syahrul Thaib ( Mantan Sekda Kota Langsa ) Irfansyah ( DPR Aceh ), Anggota Danramil, Anggota Polsek Langsa Kota, sejumlah Anggota DPRK Langsa, Para Pimpinan Dayah dan Pengajian, para santri, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pimpinan Dayah Darul Fatah Tgk H Zakaria Ahmad ( Walet YA ) pada saat dikonfirmasi media MetroRakyat. Com mengatakan, saat ini jumlah santri yang mondok di Dayah ini sebanyak 150 orang. Alhamdulillah, kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Kegiatan maulid Nabi sebagai pembinaan kepada santri agar memiliki akhlakul karimah, mengingat Nabi Muhammad SAW yang diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak umat.

Namun yang terpenting makna dan hikmah Maulid menjadi penting untuk dikaji, ditelaah agar perayaan dan tradisi untuk memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang filosofis-substantif. Semoga, para santri dan kita semua mengetahui sejarah perjuangan Nabi.

Sementara itu, usai ceramah yang disampaikan Tgk. H M Daud Hasbi, S. Ag ( Abi Daud Hasbi ) ditutup dengan Doa. Seusai Shalat Dzuhur seluruh undangan yang hadir mencicipi hidangan kenduri maulid dengan ala kuah Beulangong.

Dan acara maulid yang di laksanakan di Dayah Darul Fatah Gampong Teungoh berjalan dengan baik dan sukses sampai acara selesai. (MR/FAHRID)

Breaking News