Belia Asal Tapteng Mengidap Radang Otak Akhirnya Meningga Dunia

SHARE
124 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (PINANGSORI) – Heppy Simanjuntak berusia (1,9 Bulan) belia yang Diagnosis Pengidap Radang Otak akibat alami panas badan yang berlebihan akhirnya di panggil Tuhan Yang Maha Esa Siang di RSU Haji Medan Rabu (30/12/20).

Diperkirakan, belia yang sudah lepas dari masa Koma, Rabu siang Diagnosis sang belia kambuh dan tidak tertolong oleh Tim Medis RSU Haji Medan.

Heppy belia malang anak pertama dari hasil penikahan Warison Simanjuntak (27) dan ibu Lasinem Tambunan (20) pecah melihat kondisi Happy sudah tidak bernyawa, terbujur kaku, sesudah Diagnosis peradangan otak yang dialaminya merenggut nyawa sang balita yang berparas cantik dengan kondisi sudah memejamkan mata dipanggil di Sisi Yang Maha Kuasa.

Pasien rujukan RSUD Pandan yang didampingi salah satu Organisasi DPC JPKP Pinangsori bagaikan tersentak menerima kabar dari Pendamping pasien Heppy Simanjuntak Devisi. PIC. DPD Deli Serdang Rani Marbun yang mendampingi pasien sejak awal di rujuk ke RSU Haji Medan.

Kabar duka datang sekitar Jam 11:15 WIB, dan di perkirakan bayi malang tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Jam 11:00 WIB.

“Pasien Heppy Diagnosis peradangan Otak kambuh malam Rabu. Pertolongan terhadap Heppy sudah di maksimalkan oleh Tim Medis. Setelah kambuh Heppy kembali Koma sampai ke esok harinya, dan meninggal Rabu Siang sekitar Jam 11:00 WIB,” tutur Ibu Rani Devisi PIC DPD JPKP Deli Serdang kepada Sekjen DPC JPKP Pinangsori Aman Bancin.

Lanjut Rani, setelah pengurusan pemberkasan agar orang tua bisa membawa Jasad Heppy ke Kampung halaman, keterbatasan biaya untuk menyewa Ambulance menjadi sebuah permasalahan baru, tetapi Devisi Sosial DPD DS melakukan koordinasi kepada organisani patner kerja melalui Ketua PAC PP Syukur Ginting.

Setelah melakukan Koordinasi terhadap PAC PP yang kebetulan Ibu Rani adalah Sekretaris Pengurus Ranting PP, akhirnya Ambulan milik PAC PP yang membawa Jasad Heppy dan Keluarga Pulang ke Tapanuli Tengah.

Terpisah, Devisi Sosial JPKP Deli Serdang Rani Marbun Beserta Ketua DPC JPKP Pinangsori mengucapkan Turut Berdukacita atas kepergian Heppy Simanjuntak Semoga Tuhan memberikan Tempat di sisinya.

“Kita sangat tersentak menerima kabar ini, sebab tiga hari yang lalu kami dapat kabar bahwa Heppy sudah terlepas dari masa koma. Hal itu membuat hati kami sangat bangga. Tetapi, kabar yang mendadak ini menjadi hal yang sangat memukul kami sebagai pendamping dari Heppy,” pungkas Ketua DPC JPKP Pinangsori Ranto Marbun kepada awak media.

Lanjut Ketua DPC JPKP Pinangsori menyatakan, Ambulance pembawa Jasad Heppy beserta keluarga berangkat dari Kota Medan di perkirakan sekitar sore hari, dan di perkirakan tiba di Tapanuli Tengah sekitar pagi hari jam 04:00 WIB menjelang matahari terbit.

“Kita sudah melakukan yang terbaik, dari kami kepada semua sanak saudara yang di tinggalkan agar tabah, dan semoga almarhum Heppy tenang dan mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Ketua DPC JPKP Pinangsori.
(MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif