oleh

ABK Ferry Penyeberangan Nias-Sibolga Meninggal Dunia

SHARE
154 views

METRORAKYAT.COM, SIBOLGA (PELABUAN SIBOLGA) – ABK Kapal Ferry Penyeberangan jurusan Pulau Nisa-Sibolga mendadak jatuh terkapar sesaat melakukan pencatatan muatan Kapal yang hendak di seberangkan ke Pulau Nias Kamis (14/01/21).

Kejadian ini di jelaskan rekan kerja ABK malang Reja Perdana Simatupang (25) Warga Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

“Sekitar Jam 19:40 WIB, Almarhum Reja Perdana Simatupang bersama saya lagi mencatat Plat Nomor Mobil yang hendak di seberangkan kepulau Nias serta mengatur letak posisi kendaraan yang masuk KMP, Tiba-tiba Almarhum terjatuh tanpa sebab,” Tutur rekan almarhun Wahyu Hadi menjelaskan Kronologi kejadiannya kepada Personil Polres Sibolga.

Lanjut rekan Almarhun menjelaskan, ketika Almarhum berjalan Kira-kira dua langkah, Tiba- tiba terjatuh dan mengalami Kejang-kejang. Melihat kondisi tersebut, rekan kerja Almarhum membawa Almarhum dalam Gardek Kapal dan pada saat itu saksi melihat dari mulut dan hidung korban mengelurkan Cairan berwarna biru. Melihat kondisi Almarhum Reja, kemudian pihak kapal menghubungi orang tua Alm Reja sekitar 10 menit kemudian. Setibanya keluarga Almarhum, lalu Almarhum dibawa ke Rumah Sakit di Sibolga dengan menggunakan beca bermotor.

Setibanya di Rumah Sakit Sibolga sekitar Jam 20:00 WIB, kondisi Reja sudah tidak sadarkan diri kemudian dimasukan ke ruang IGD untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, kondisi almarhum semakin menurun dan selanjutnya sekitar Jam 20:20 WIB sudah dinyatakan Dokter meninggal dunia.

Kejadian meninggalnya salah satu Kru KMP itu juga di benarkan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH. SIK. Melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin.

“Benar, kini ABK Kapal KMP sudah di bawa keluarga ke Rumah Duka untuk mengikuti Proses pemakaman,” Ucap Kapolres Sibolga melalui Paur Humas Polres Sibolga kepada awak media.

Lanjut Paur Humas Polres Sibolga menjelaskan, bahwa adapun diagnosa penyebab meninggalnya Alm Reja Perdana Simatupang masih tahap menunggu hasil diagnosa dari fihak medis yang menangani Alm.Reja Perdana Simatupang.

Menurut keterangan rekan almarhum, sebelumnya Alm.Reja Perdana Simatupang tidak ada mengeluhkan sakit dan pada saat bertugas di KMP. Selama ini kondisinya dalam keadaan sehat.

Atas kejadian salah seorang ABK KMP yang meninggal dunia, sehingga keberangkatan kapal tertunda sementara waktu. berhubung Kru kapal melayat ke rumah duka di Jln. Imam Bonjol, No.30 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

Atas kejadian ini fihak keluarga almarhum sejauh ini tidak ada merasa keberatan dan menerima dengan Ikhlas sembari menunggu hasil diagnosa dari dokter (MR/RM).

Breaking News