Maling Bunuh Pengusaha Papan Bunga, Satu Diantara Pelaku Akhirnya Tertangkap

SHARE
440 views

METRORAKYAT.COM, LABUHAN – Warga Pekan Labuhan dihebohkan dengan peristiwa aksi pembunuhan(tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasaan) yang menewaskan pengusaha atau pemilik papan bunga J. Sianipar (28) warga lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Korban harus meregang nyawa ditangan dua diduga pelaku yaitu Riski alias Kacong(22) warga Jalan Bom lama linkungan 24 Kelurahan Pekan Kec.Medan Labuhan yang sudah tertangkap dan yang Herman alias kencot(45) masih diburon.

Keterangan yang diterima, dilokasi menyebutkan, korban bersimbah darah setelah terkena tikaman sajam pelaku pencurian. Sekira pukul 05.00, Selasa (29/12/2020) pagi.

Warga setempat berinisial IMR (47) menceritakan bahwa mendengar teriakan maling dari korban.
“Saya mendengar teriakan maling di sebelah, saya langsung ke luar rumah dan mendatangi suara tersebut bersama warga lainnya. Kami temukan korban sudah terkapar di lantai rumahnya dengan bersimbah darah. Korban masih hidup dan segera dilarikan warga ke RSU PHC Belawan”, kata IMR mengawali ceritanya saat ditemui di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

masih IMR, Korban sempat menyebutkan ciri-ciri pelaku, menurut korban sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pelaku yang menganiaya dirinya itu mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna merah.

Korban dan pelaku sempat baku hantam. Korban juga sempat minta air minum kepada ibunya, jelas IMR.

Kepala lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan Abdurrahim di lokasi kejadian membenarkan kejadian pencurian yang berujung kematian itu.

Menurut Abdurrahim pihaknya bersama warga lacak ciri-ciri pelaku yang disebutkan korban.

“Saya bersama warga lacak pelaku sebagaimana yang disebutkan korban” kata Rahim

Dari ciri-ciri tersebut ada yang kita curigai, namun orang yang kita tuju tidak ada di rumahnya”, kata Abdurrahim.

“Alhamdulillah…pelaku a/n rizki, warga 24 Pekan Labuhan….sdh mnyerahkan diri dan sdh sy antarkan langsung k polsek bersama ayahnya bg” ujarnya pada wartawan.

Senada dengan itu, Menurut Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari SH melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan IPTU ANDI RAHMADSYAH mengatakan sesampainya di TKP Tim opsnal langsung bergerak mengisir ke arah rumah korban dan ditemukan bercak darah dari teras rumah hingga ke ruang tamu serta ke ruang Televisi dan di dapur milik korban.

Kemudian Tim opsnal menyisir samping rumah korban di temukan sepatu di duga milik pelaku. Menurut keterangan adik korban pelaku berjumlah dua orang dengan memakai switer tutup kepala dan menggunakan masker. “Riski sudah tertangkap yaa bang,” kata Iptu Andi.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif