oleh

Kab Samosir, Tambah 1 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif

SHARE
133 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Up-date Covid-19 Samosir, bertambah 1 kasus baru dengan total positif 14 orang. Satgas penanganan perkembangan kasus infeksi diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) oleh Satgas Covid-19 Samosir.

Demikian disampaikan Juru bicara (Jubir) Satgas  Penanganan Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara SPd, MM, Jumat (3/12/2020).

Sebagai rinciannya, Suspek: Nihil, Probable: 1 orang, Konfirmasi positif: 14 orang, Sembuh: 36 orang, Meninggal Dunia: 3 orang dan secara kumulatif di Samosir telah mencapai 53 kasus. 
Penambahan kasus baru berinisial TFS, (30/11/2020), Pr (26), Desa Sampur Toba, Kec Harian, isolasi mandiri.

Satgas Covid-19 Samosir mengingatkan semua bahwa upaya pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-9 serta dampak infeksi masih panjang.

“Oleh karena itu, pembiasaan hidup dengan protokol kesehatan (Prokes) serta sejatinya sudah menjadi budaya untuk menjalani hidup sehari-hari”, pungkasnya.

Tambahan, patut menjaga agar tidak terjadi transmisi yang lebih luas lagi di hari mendatang dengan kesadaran yang tinggi.

“Mari tetap jaga keluarga sendiri terutama para lansia dan penderita penyakit penyerta karena menurut perkiraan sementara pandemi Covid-19 baru berakhir pada akhir tahun 2021,” ajak Rohani.(MR/JBR)

Breaking News