Gus AMI Ketum DPP PKB Bantu Anak Papua Korban Siraman Air Panas Di Sorong

SHARE
124 views

METRORAKYAT.COM, KABUPATEN SORONG – Berlokasi di SP 4 Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong komunitas Gus AMI Peduli bersama Yayasan Atap Senja Papua menyapa dan menyantuni adik Barnawi Raja Nie, seorang Anak Asli Papua yang nasibnya kurang beruntung layaknya anak-anak pada umumnya sebab Adik Raja yang saat ini usianya memasuki 4 tahun mengalami cacat di tangannya karena tersiram air panas yang mendidih yang mengakibatkan tangannya lengket dan menyatu menjadi satu.

Mendapatkan informasi tersebut hari ini kami Komunitas Gus AMI Peduli dan Yayasan Atap Senja Papua mendatangi Adik Raja untuk melihat secara langsung sekaligus menyalurkan bantuan dari bapak Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI selaku ketua umum DPP PKB. Demikian tutur Abdullah Gazam ketua DPW PKB Papua Barat yang juga adalah ketua komisi 1 DPR Papua Barat.

Lanjut Gazam bahwa apa yang dilakukan ini semata-mata karena rasa keterpanggilan kita sebagai mahluk sosial karena kondisi Adik Raja ini sangat memprihatinkan sehingga tentu membutuhkan uluran tangan kita semua sehingga mudah-mudahan dengan kehadiran kita di sini membawa angin segar dan kiranya juga bisa mengetuk pintu hati para dermawan lainya untuk bersama-sama membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh Adik Raja.

Di tempat yang sama Tsalits Walad selaku ayah dari adik Raja mengatakan bahwa karena keterbatasan biaya, maka saya hanya bisa pasrah dengan keadaan ini padahal keinginan saya untuk bisa operasi Raja supaya bisa kembali normal seperti semula, kebetulan dia masih kecil karena kalau sampai sudah besar dia akan malu dan akan hilang rasa percaya dirinya.

Di singgung soal kondisi keluarganya, Walad sambil meneteskan air mata menuturkan bahwa saat ini dia hidup bersama dengan tiga orang anaknya dalam kondisi tidak punya apa-apa setelah ditinggal pergi oleh istrinya beberapa tahun lalu.

“Saya juga sakit paru-paru sehingga tidak bisa bekerja normal untuk menghidupi ketiga anak saya sehingga hanya bisa berdiam di rumah saja mengharapkan uluran tangan dari keluarga dan orang dekat,” tutur Abang biasa Walad disapa.

Pada kesempatan ini dia juga berterima kasih banyak kepada Gus AMI dan PKB Papua Barat yang telah datang melihat dan membantu keluarga nya. “Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan pada saya dan semoga anak saya Raja bisa segera pulih seperti biasa,”pinta Abang.(mr/Azrul)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif