Buruh Bangunan Berurusan Dengan Polres Atas Kepemilikan Daun Ganja

SHARE
183 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (MUARA NIBUNG) – NS (39) warga Jln. Kampung Kelapa, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga di ringkus Personil Polres Tapteng atas kepemilikan Barang Terlarang berupa Daun Ganja Sabtu (22/11/20).

Penangkapan terhadap tersangka NS warga Sibolga di bekuk di depan SPBU Muara Nibung oleh personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng.

Selajutnya, setelah di lakukan penggeledahan terhadap tersangka, benar saja, personil Polres Tapteng menemukan daun ganja kering dari tangan tersangka di balut dengan kertas warna coklat dengan berat 5,96 Gram terbagi sebanyak 8 ampul.

Setelah menyita Barang Bukti (BB red) dari tangan tersangka, Personil Polres Tapteng langsung mengamankan tersangka beserta Barang Bukti ke Polres Tapteng untuk proses lebih lanjut.

Penangkapan yang di lakukan Personil Polres Tapteng di benarkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH, SIK, MH melalui Kaubbag Humas Polres Tapteng Ipda Horas Gurning.

“Ya Benar, kini tersangka sudah kita amankan di RTP Polres Tapteng untuk proses lebih lanjut,” ujar Kapolres melalui Paur Humas Polres Tapteng Kepada Awak media Jumat (27/11/20).

Adapun Kronologi dari penangkapan tersangka, Personil Polres Tapteng menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang lelaki memiliki narkoba jenis daun ganja sedang melintas menuju Sibolga. Menerima Info tersebut Kasat Resbakoba AKP JM. Napitupulu melakukan Lidik TKP sesuai dengan info yang di terima.

Penangkapan terhadap tersangka oleh Personil Polres Tapteng berjalan dengan aman terkendali tanpa menemukan perlawanan dari tersangka NS.

Terbukti tersangka memiliki barang terlarang jenis daun ganja, tersangka NS dapat di tersangkakan telah melanggar UU Pasal 114 Ayat (1) Subs 112 Ayat (1) Dari UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika diancam hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 10 tahun (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif