Polsek Samboja Rutin Menggelar Kegiatan Sambang dan Temu Tokoh Agama

SHARE
73 views

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Dalam rangka menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian, jajaran Polsek Samboja Polres Kukar secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang dan temu tokoh agama yang ada di Kecamatan Samboja.

Kegiatan sambang dan temu tokoh agama tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Samboja yang pada pagi ini melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke rumah Tokoh agama Kecamatan Samboja, Jum’at (30/10/2020).

Pada kegiatan silaturahmi bersama dengan tokoh agama tersebut Bhabinkamtibmas memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Kami juga sangat berharap para tokoh agama dapat membantu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh jamaah dan warga sehingga apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kukar dapat dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat sehingga kita dapat bersama masa memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Samboja AKP Grandika Indera Waspada menyampaikan bahwa kegiatan sambang dan silaturami ke tokoh masyarakat tersebut dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama dengan Kepolisian guna menjaga situasi yang aman, kondusif utamanya di wilayah hukum Polsek Samboja.

“Dengan sambang dan silaturahmi bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut diharapkan sinergitas kemitraan akan terus terpelihara disamping itu kita terus mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelasnya AKP Grandika. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif