PN Medan Terapkan AKB dan Prokes Selama Proses Persidangan

SHARE
31 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pengadilan Negeri Medan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dan protokol kesehatan (Prokes) selama proses kegiatan persidangan dan perkantoran khususnya diareal ruang sidang, ruang kerja panitera dan ruangan hakim serta ruang tunggu dan kantin.

Terlebih lagi sebelumnya tercatat 75 orang terkonfirmasi Covid19, baik itu hakim, panitera, dan honorer.

“Dari pengalaman tersebut, pihak pengadilan menerapkan sisi Protokol Kesehatan termasuk membuat pembatas di meja majelis hakim dengan plastik kaca,” hal ini disampaikan Humas Pengadilan Negeri Medan, Tengku Oyong pada Jumat (16/10/20), sore.

Bahkan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), lanjut Tengku Oyong tidak hanya berlaku saat jam dinas akan tetapi juga dirumah dengan tetap memakai masker.

Ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid19. Selain itu juga, Oyong menyampaikan agar pengunjung sidang mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti pemeriksaan suhu badan,-mencuci tangan sebelum memasuki ruangan persidangan dan ruangan disekitar pengadilan.

Tak hanya itu dalam memutus mata rantai penularan Covid19, maka proses persidangan tetap melalui virtual atau online dan vidio call Whatsapp.

Upaya yang dilakukan agar areal persidangan steriil dan bebas dari pengaruh Covid19.

Dari pantauan wartawan, seluruh ruangan di Pengadilan Negeri Medan disemprot disinfektan.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif