Maulidin Nabi Besar Muhammad,SAW Di Mata Hj. Dr. Rizayati.SH.MM

SHARE
115 views

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Tanggal 12 Rabiul Awal 1442 H. Sesuatu momen yang tepat untuk umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia dan khususnya Propinsi Aceh yang bersyariat Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada Kamis ( 29/10/2020 ). Maulid Nabi diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Maulid Nabi menjadi perayaan yang berkembang di masyarakat setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dapat diartikan bahwa : “Maulid artinya kelahiran, sementara Maulud itu artinya orang yang dilahirkan,” jelas Hj. Dr. (Cn)Rizayati,SH.MM, saat wartawan berkesempatan mewancarainya Melalui Pesan WA di sela Kesibukan Beliau Sebagai Ketua Umum Partai Indonesia Terang Dan Juga Presiden Direktur PT, Imza Risky Jaya.

Menurutnya, istilah keduanya sama benarnya, intinya kita memperingati sosok kelahiran seorang yang penting bagi kita, terutama sebagai seorang muslim. Memperingati maulid semata-mata untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Besar Muhammad SAW semasa hidupnya, dan ini sudah menjadi Kebudayaan Masyarakat Aceh. Kebiasaan ini setiap tahun dirayakan oleh seluruh masyarakat Aceh karena begitu cintanya kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Hj,Rizayati,juga mengatakan, momen seperti ini sangat baik dan tepat untuk kita saling bersilaturahim dan Berbagi kepada saudara saudara kita seiman di dalam satu tempat yaitu di mesjid.Menasah atau Rumah Ketika Maulid, selain mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada kita yakni Al-Quran dan Hadist serta sunnah dan akhlak juga menjadi hal yang utama.

“Nabi pernah menyampaikan: “Aku tidak lain diutus untuk menyempurnakan akhlak,” terang Hj,Rizayati,SH.MM

Sementara itu T,Jamalul Iqbal,SH Yang Juga Penggurus Partai Indonesia Terang mengatakan bahwa dalam peringatan maulid Nabi tahun ini Kita Buat Kenduri untuk 30 Anak Yatim Dalam kesempatan ini juga menyantuni sebanyak 30 Anak Yatim yang Di Serahkan Oleh T,Jamalul Iqbal Dengan Dor To Dor,di Beberapa Desa Di Kota Langsa Mewakili Ibu Ketua Umum Partai Indonesia Terang. ( MR/DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif