Anggota DPRD Samosir, Apresiasi Pasir Putih Parbaba Terapkan 3 M

Anggota DPRD Samosir, Apresiasi Pasir Putih Parbaba Terapkan 3 M
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pasir Putih Parbaba menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3 M).

Ini disebabkan Covid-19 sangat mempengaruhi pariwisata ketika melakukan kunjungan. Untuk itu, masyarakat harus senantiasa menjalankan Prokes dan 3 M agar Virus Covid-19 segera berlalu dan pariwisata kembali pulih, khususnya di Samosir.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Samosir ketika melakukan peninjauan ke Pasir Putih Parbaba, Kec Pangururan Samosir, Sabtu (31/10/2020).

“Mari kita berdoa agar kedepan objek wisata kembali normal seperti biasa terlebih Pasir Putih parbaba ini. Covid-19 bukan hanya kita yang terdampak, di dunia sangat terasa betul, suasana terganggu,” cetusnya.

Melaksanakan Prokes adalah hal yang wajib dilakukan. Menurut Saurtua Silalahi, upaya memutus penularan Covid-19 harus ada pada diri setiap individu, tanpa kecuali. Mulai memakai masker hingga menjaga imun tubuh tetap kuat.
“Covid-19, obatnya tinggal dari diri kita sendiri, bagaimana iman kita kuat, menjalankan Prokes. Artinya jangan anggap (Covid-19) tak ada, jangan pula tak bersiap-siap,” sebut Politisi muda Gerindra itu.

Selain itu, Saurtua menyampaikan, kunjungannya ke Pasir Putih Parbaba untuk memantau kondisi penerapan Prokes bagi setiap wisarawan yang datang.

Sementara Pemilik Usaha Pasir Putih Parbaba, Tomi Sihaloho menyampaikan bahwa setiap pengunjung diwajibkan mengikuti Prokes serta 3 M. Ini hal utama ada pengawasan di pintu masuk serta di dalam arena.

Namun ada rasa kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang kurang memperhatikan objek wisata di Samosir. Hal senada disampaikan salah seorang pengunjung dari luar daerah M Syafii menyampaikan harapan kirannya setiap objek wisata maunya ditata kembali oleh Pemkab. Di samping itu menyiapkan masker apabila ada wisatawan yang berkunjung di masa Covid-19 sekarang. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.