oleh

Polsek Barus Alihkan Jalur Lalin Burus Pakkat Akibat Longsor di Desa Ambobi Paranginan

SHARE
168 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (BARUS) – Pengalihan Lalu Lintas (Lalin) terpaksa dilakukan Polsek Barus Akibat longsor yang menghubungkan antara Pakkat ke barus dan sebaliknya, alami lumpuh totol akibat matrial longsor timbun Badan jalan Selasa (01/09/20).

Pengalihan jalur yang dilakukan Polsek Barus di benarkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng.

“Karena berhubung curah hujan yang sangat tinggi, Personil kita yang ada di Polsek Barus terpaksa mengalihkan jalaur Lalu Lintas Barus Pakkat di karenakan matrial Longsor yang terjadi menutup badan jalan,” ujar Kapolres Tapteng melalui Paur Himas Polres Tapteng kepada awak media.

Paur Humas juga menjelaskan, Instensitas Curah Hujan memang sangat tinggi beberapa hari belakangan ini, hal ini sangat menjadi Faktor yang berakibat Longsor yang terjadi di Desa Ambobi Paranginan Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Lanjutnya, longsor yang terjadi bukan di Desa Ambobi Paranginan saja, bahkan titik longsor ada di beberapa titik yang di sebabkan cuaca hujan beberapa hari belakangan ini mengalami peningkatan.

Akibat dari longsor tersebut, Personil Polsek Barus siaga di Jembatan besar Aek Sirahar untuk mengatur arus lalu lintas yang hendak ke Pakkat, kemudian personil Polsek Barus mengalihkan kepada pengguna jalan yang hendak menuju ke Pakkat dialihkan ke Manduamas atau disuruh balik ke Sibolga dikarenakan di Desa Ambobi Paranginan Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan tidak bisa dilalui oleh kendraan (MR/RM).

Breaking News