Lurah Muara Nibung Bahas Pembangunan TA 2021 Dengan Masyarakat

SHARE
59 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (MUARA NIBUNG) – Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah gelar Rapat Usulan Pembangunan Dana Kelurahan Tahun Anggaran (TA) 2021 Minggu (27/09/20).

Acara pembahasan Usulan Pembangunan yang di Danai Anggaran Kelurahan TA 2021 di gelar di Kantor Kelurahan Muara Nibung.

Melakukan pembahasan Pembangunan dengan warga Kelurahan Muara Nibung langsung di pimpin Lurah Muara Nibung Saikhul Alam Gea, A.Md serta dihadiri pengetua Kampung yang berada di empat lingkungan.

Dalam acara yang di gelar, Lurah Muara Nibung ingin mengetahui langsung dari masyarakatnya, pembangunan apa yang sebenarnya sangat di butuhkan Warga.

“Kita membangun kan untuk kebutuhan masyarakat kita. Bagi saya, rapat pembangunan yang di Danai dari Dana kelurahan itu harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” Ujar Lurah Muara Nibung.

Dalam kegiatan tersebut,
Ada pun pengusulan pembangunan di Tahun 2021 permintaan masyarakat dari setiap lingkunga sebagai berikut,

Adapun pengusulan yang di awali dari kepling 1, mengusulkan pembangunan madrasah, pembagunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 120 Meter dengan Tinggi 150 Centi Meter (CM).

Pengusulan Pembangunan di lingkungan II, mengusulkan pembangun jalan Rabat Beton sepanjang 50 Meter, Lebar 2 Meter, penyambungan jalan di atas Laut dengan Panjang 50 Meter dan Lebar 150 CM.

Usulan dari lingkungan III. Teekait pembukaan jalan akses menuju pantai, sepajang 300 Meter , Lebar 5 Meter terhitung dengan draniasenya, tujuan usulan pengembangan parawisata di lingkungan III, Pengusulan pembangunan Irigasi Sepanjang 150 Meter dengan Tinggi 150 CM, pengusulan Pembangunan 80 Meter dan Lebar 2 Meter.

Permohonan pengusulan pembangunan di lingkungan VI, pengusulan pembangunan Irigasi dengan Panjang 60 Meter dan Tinggi 1Meter, pengairan irigasi dari air gunung ke paret besar.

Kegiatan rapat pembangunan TA 2021 yang dilakukan di kelurahan Muara Nibung sangat di apresiasi oleh masyarakat, rapat perencanaan pembangunan baru kali ini di gelar dari pemimpin sebelumnya.

“Selama ini kegiatan pembanguan di Kelurahan ini tidak pernah di undang kami semasa Lurah yang terdahulu. Atas undangan rapat ini kami merasa bahwa kami di anggap di kampung ini,” ujar warga sesaat istirahat solat asar.

Lanjutnya, semoga kedepan pembangunan di Kelurahan ini bisa berjalan sesuai dengan yang di butuhkan masyarakat.

Dilain pembahasan perencanaan pembangunan di TA 2021, warga Kelurahan Muara Nibung Juga mengusulkan dan memproritas pembangunan madrasah untuk penguatan ke agamaan di Kelurahan tersebut.

Ketransparansian pembangunan di kelurahan tersebut dan memberikan hak dan fungsi masyarakat dalam memberikan usulan untuk menciptakan Pemerintahan yang terbuka dan pro rakyat.

Dilain pembahasan pembangunan yang didanai Dana Kelurahan di tahun depan, Warga Muara Nibung juga meminta agar pelatihan peningkatan UMKM para Ibu-ibu di Muara Nibung, tujuannya agar di berikan Guru pelatihan UMKM untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di hadiri, Ketua LPM Kelurahan Muara Nibung mawardin nazara, Bhabinkantibmas Polsek Pandan R. Sitanggang, Tokoh agama dan Tokoh adat serta masyarakat Muara Nibung sebanyak 114 Orang (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif