Kapolres Tapteng Tinjau Perkembangan Kampung Paten Aspirasi Desa Sitio-tio Hilir

SHARE
114 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (DESA SITIO-TIO HILIR) – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH di dampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul tinjau salah satu Desa di Kecamatan Pandan untuk Meninjau Kampung Paten Aspirasi Desa Sitio-tio Hilir Rabu (23/09/20).

Peninjauan Kampung Paten yang di lakukan Kapolres Tapteng bersama Wakil Bupati bertujuan untuk melakukan pemantauan dan pengecekan langsung tindak lanjut perkembangan pembuatan Kampung Paten Inspirasi.

“Kita sangat apresiasi dari langkah Kampung Paten yang berada di Desa Sitio-tio Hilir ini, semoga di hari berikutnya menjadi kampung percontohan yang bisa menjadi aspirasi bagi kampung yang lain,” ujar Kapolres Tapteng melalui pesan tertulis Paur Humas Polres Tapteng Ipda J. Sinurat kepada awak media.

Mewujutkan Kampung Paten adalah pekerjaan yang tidak mudah, menyatukan prinsip antara pemerintahan dengan masyarakatnya, hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling bekerja sama untuk mensukseskan Kampung Paten Inspirasi tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Desa Sitio-tio Hilir adalah salah satu Pemeritahan memberikan motivasi kepada masyarakatnya untuk saling bekerja sama untuk mensukseskan Kampung Paten Inspirasi

Dalam kunjunga tersebut Kapolres Tapteng menyambut baik dari tujuan Desa Sitio-tio Hilir menjadi kampung kereatif dalam bercocok tanam di masa Pandemi COVID-19 yang melandan.

“Kita sangat mendukung Desa Sitio-tio Hilir menjadi desa Kampung Paten Inspirasi. Semoga hal ini semakin bisa berkembang di kemudian hari,” ujar Kapolres Tapteng.

Disisi lain Paur Humas Juga menjelaskan terkait kunjungan tersebut, pembentukan Kampung Paten di Desa Sitio-tio Hilir atas kepedulian pemerintah Desa terhadap masyarakatnya, terbentuknya sangat di dukung Masyarakat mendukung adanya Kampung Paten ini dengan terbentuknya Lahan-lahan pertanian yang sudah ditanami dengan Tanam-tanaman, Buah-buahan dan Sayuran.

Dalam kunjungan, masyarakat telah menyiapkan memberikan percontohan Peternakan berisi ayam dan bebek / entok. Tersedia juga Tempat Pencuci Tangan yang telah tersedia di warung / kedai dan Terciptanya rasa aman, nyaman dan tentram dengan adanya Pos Kamling.

Dalam kunjungan tersebut Paur Humas Polres Tapteng Ipda J. Sinurat menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan juga di dampingi Kasat Binmas Iptu R. Sipahutar.

Paur Humas Polres Tapteng Bhabinkantipmas Bripka Roy Sitanggang, Kepala Desa Sitio-tio Hilir Binanga Simatupang, aparatur Desa, para Kepling, Tokoh Masyarakat Desa Sitio-tio Hilir, Personil Sat Binmas Polres Tapteng, dan di hadiri masyarakat Des Sitio-tio Hilir (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif