Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Sertijab Kasat Binmas Polres Tapteng

SHARE
49 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH Pimpin Upacara Sertijab Kasat Binmas Polres Tapteng yang di jabat Iptu Rensa Sipahutar sebagai Binmas yang baru di Polres Tapteng Rabu (02/09/20).

Pelantikan Kasat Binmas Polres Tapteng dilaksanakan di Aula Pratama Saswika Polres Tapteng.

Adapun pejabat lama yang di jabat sebagai Kasat Binmas Polres Tapteng AKP Agus Adhitama, SE diangkat menjadi Kasat Intelkam Polres Sibolga.

Dan Iptu Rensa Sipahutar sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Polres Tapteng diangkat menjadi Kasat Binmas Polres Tapteng.

Paur Humas Polres Tapteng Ipda J. Sinurat menjelaskan, adapun pelaksanaan sertijab yang di lakukan di Aula Pratama Saswika Polres Tapteng di hadiri Waka Polres Tapteng Kompol H. Rokhmat, SH, MH, Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Yengki Deswandi, SH, Kabag Ren Polres Tapteng Kompol Martoni Lamcahyono, SH, Kabag Sumda Kompol Syahrul, SH, MH, seeta juga di hadiri Para Kasatfung Polres Tapteng, Para Kapolsek sejajaran Polres Tapteng dan di hadiri Rohanian Pdt. S. Frans Surveky. S.Th.

Dalam kesempatan Sertijab tersebut Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH menyampaikan Amanat dalam acara sertijab yang di selenggarakan menyampaikan amanatnya.

“Upacara Serah Terima Jabatan sebagai mana yang baru saja kita saksikan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di lingkungan Organisasi kita, dimana hal ini diperlukan sebagai sarana Regenerasi dan Pendewasaan organisasi itu sendiri,” ujar Kapolres melalui Kadubbag Humas Polres Tapteng.

Lanjut Kapolres, Hal pokok yang perlu menjadi renungan kita bersama bahwa serah terima jabatan seperti sekarang ini, hal ini adalah bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan yang bersifat Formalitas.

“Seremonial biasa, tetapi hendaknya dilihat sebagai suatu Momentum untuk mengevaluasi hal pengabdian pada masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai, sehingga dengan melakukan evaluasi tersebut diharapkan dapat menemukan Titik-titik kelemahan atau kekurangan di suatu pihak dan menemukan metode yang terbaik di pihak lain,” Papar Kapolres Tapteng.

Kapolres Tapanuli Tengah juga menyampaikan, Pelaksanaan Setijab yang dilakukan juga harus mematuhui Protokol Kesehatan, serta penerapan Sosialisasi ini juga selalu gencar di lakukan oleh Personil Polres Tapteng untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menuju masyarakat terbebas wabah Pandemi Covid 19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada AKP Agus Adhitama SE atas pelaksanaan tugasnya selama 7 bulan sebagai Kasat Binmas Polres Tapteng, dimana saudara telah menunjukkan kinerja yang sangat baik, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan masyarakat semoga pengalaman yang saudara dapatkan selama bertugas di Polres Tapteng dapat diterapkan pada tempat tugas yang baru sebagai kasat Intelkam Polres Sibolga,” harap Kapolres menyampaikan harapannya kepada AKP Agus

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapteng juga berpesan Kepada IPTU Rensa Sipahutar dengan mengucapkan selamat untuk mengemban jabatan baru.

“Saya mengucapkan selamat bertugas menjadi Kasat Binmas yang baru, saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi semakin ringan, namun dengan pengalaman penugasan Kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang saudara miliki saya yakin dan percaya saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Binmas Polres Tapanuli Tengah,” tutur Kapolres kepada Iptu Rensa Sipahutar.

Mengakiri kegiatan yang di laksanakan Kapolres Tapteng menyatakan, Demikian amanat yang dapat saya sampaikan pada Upacara Serah Terima Jabatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih senantiasa melimpahkan Rahmat, Hidayah dan Karunianya kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif