Hakim Adhoc Terkonfirmasi Positif Covid19 Tinggal di Kos-kosan Belakang PN Medan

SHARE
71 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Medan Petisah mendatangi Gedung Pengadilan Negeri Medan. 

Kedatangan mereka ingin menanyakan dari 38 orang baik itu hakim dan panitera serta pegawai honorer yang terpapar Positif Covid19 ada bermukim atau bertempat tinggal dikawasan Petisah Tengah. Demikian informasi yang didapat dari Juru Bicara Pengadilan Negeri Medan, Imanuel Tarigan kepada wartawan melalui telephon selulernya Selasa (08/09/20).

Lanjut Imanuel Tarigan membenarkan memang ada seseorang Hakim Adhoc yang tinggal dirumah kos-kosan dibelakang Pengadilan Negeri Medan.

Namun ketika ditanyakan persis tinggal dan inisial Hakim Adhoc tersebut, Imanuel terlihat enggan menjawabnya ia hanya menjelaskan bahwa yang bersangkutan Ndekosan dikawasan perumahan persisnya di belakang Gedung Pengadilan Negeri Medan dan ia memang seorang Hakim Adhoc.

Diutarakan Imanuel, perihal Tim Puskesmas menanyakan itu untuk konsultasi dan penanganan medis pada masa karantina seorang hakim adhoc tersebut.

Selain itu juga pihak dari Kecamatan Medan Petisah, juga melakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di dalam Gedung Pengadilan Negeri Medan.

Sementara itu, kegiatan WFH masih bakal diperpanjang tergantung kondisi pada 11 September 2020 nantinya.

“Bisa saja diperpanjang secara otomatis bila kondisi belum stabil,”ujarnya.

Sedangkan hasil Swab susulan tahap kedua pada 4 September 2020 lalu juga belum keluar.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif