Dua Maling Diciduk Tim Scorpion Satreskrim Polres Sergai

SHARE
104 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Tim Scorpion Satreskrim Polres Serdang Bedagai akhirnya membekuk dua pelaku pencurian yang terkesan nekat di depan umum yaitu, SG alias Panjol (28) dan Fandi (24). Keduanya berdomisili di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum didampingi Kasatreskrim AKP Pandu Winata, SH, SIK, MH mengatakan kepada wartawan, Selasa (29/9/2020) bahwa korban, Rubiah (23) warga Desa Lumban Dolok Hauma Bange, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa, melaporkan telah kehilangan HP dan ATM serta uang.

Kemudian korban melaporkan hal itu, sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 379/ IX / 2020 / SU / RES SERGAI tanggal 24 September 2020. Bahwa pada saat itu, Kamis tanggal 24 September 2020 sekira 07:50 WIB, korban sedang beristirahat di dalam mobil di SPBU Rampah Kiri. Namun mobil tidak keadaan terkunci dan korban tidur di kursi depan, dimana barang milik korban berupa 1 unit HP Merk OPPO warna putih dan dalam sarung HP diselipkan Kartu ATM BRI yang diletakkan di samping persneling mobil.

Dengan memanfaatkan situasi, pelaku terlebih dahulu membuka pintu mobil dan langsung mengambil 1 unit HP milik korban berikut kartu ATM. Seketika itu juga korban langsung tersadar dan berteriak minta tolong “Tolong Maling…..”, selanjutnya kedua pelaku yang berjumlah 2 orang melarikan diri.

Tim Scorpion Satreskrim Polres Sergai langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya, pada hari Senin (28/9/2020) sekitar pukul 23:00 WIB, bahwa kedua orang yang diduga pelaku telah diamankan di Dusun III, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

Atas laporan dari masyarakat tersebut Tim Opsnal Sat Reskrim yang dipimpin Kanit Iidik 1 Sat Reskrim, IPTU I Made Dwi Krisnanda S.Tr.K langsung berangkat menuju TKP dan langsung mengamankan kedua pelaku.

“Kedua tersangka di duga melakukan tindak pidana pencurian dan dijerat dengan pasal 362 KUHPidana. Dan barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor Scoopy warna biru tanpa dilengkapi plat kendaraan bermotor dan 1 buah kartu ATM BRI,” pungkas Kapolres.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif