Debat Kusir Dengan Pengendara Motor, Forkopimda Toba Dituding Formalitas

Debat Kusir Dengan Pengendara Motor, Forkopimda Toba Dituding Formalitas
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TOBA – Seorang pengendara sepedamotor terlibat debat kusir dengan tim sosialisasi Perbup Toba no 43 tahun 2020 yang melibatkan Forkopimda Toba. Pengendara itu malah menuding sosialisasi itu hanyalah formalitas saja, Kamis (10/9/20).

Awalnya para petugas sosialisasi menyetop seorang pengendara seppeda motor, nopol BB 4391 EC, karena tidak menggunakan masker. Dengan nada kesal, pria mengaku bernama Alan Rajagukguk langsung memarkirkan sepeda motornya. Perdebatanpun terjadi. ” Coba jelaskan peraturannya seperti apa,” kata Alan.

Salah seorang petugas menanyakan kenapa tidak memakai masker saat berkendara. Langsung dijawab pengendara motor bahwa dia menggunakan penutup mulut saat berkendara, itu sama dengan menggunakan masker. Posisi jaket sweeters pengendara memiliki tutup kepala yang dipposisikan didepan. Penutup kepala jaket sweeter dijadikan penutup mulut sembari berkendara menggunakan helm.

Alan ngotot bahwa dirinya tidak merasa bersalah, karena sedang berkendara tidak menggunakan masker, tetapi menutup dengan penutup kepala pakaiannya. Bahkan bertanya kepada tim Forkopimda Toba “Bapak jelaskan dulu defenisi masker itu apa,? Tantang Alan yang bekerja sebagai pedagang.

Namun sayang tidak satupun dari petugas sosialisasi Perbup itu yang menjelaskan apa defenisi masker. Apakah sama antara menggunakan penutup kepala sweeter dengan memakai masker sesuai protokol kesehatan. Pihak petuas sosialisasi Perbup pun menyuruh pria yang bekerja sebagai pedagang itu untuk pergi. Namun dia tidak beranjak bahkan tetap berdebat.

Bahkan tudingan keras pun keluar dari Alan. “Teman-teman pers biar tau ya, Bapak-bapak ini, hanya formalitas saja menegakkan aturan seperti ini, kalian jangan buta, ” kata Alan kepada keruman awak media.

Akhirnya Alan Rajagukguk pun disuruh pergi dan meninggalkan lokasi. (MR/LM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.