Bupati Asahan Resmikan Puskesmas Huta Padang

SHARE
115 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan penggunaan Puskesmas Huta Padang, Puskesmas Pembantu (Pustu) Gotting Sidodadi dan SMP Negeri 5 Bandar Pasir Mandoge ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita, Kamis (3/9/2020) di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten Administrasi Umum, Kadis Perkim, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Unsur Forkopimcam Bandar Pasir Mandoge, Plt Puskesmas Huta Padang dan undangan lainnya.

Tokoh masyarakat, Jaka Sitorus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah membangun dan meresmikan Puskesmas Huta Padang, Puskesmas Pembantu (Pustu) Gotting Sidodadi dan SMP Negeri 5 Bandar Pasir Mandoge.

” Dengan adanya Puskesmas, Pustu dan SMP Negeri ini, kami sangat terbantu dalam mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge khususnya di Desa Huta Padang, ” ucapnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge terdapat banyak objek wisata yang namanya telah sampai keluar Kabupaten Asahan, untuk itu ia meminta Pemkab dapat mengembangkan objek wisata tersebut yang mana nantinya jika berkembang akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Sementara Bupati Asahan pada arahannya mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Puskesmas harus melaksanakan manajemen Puskesmas secara efektif dan efisien dalam rangka menyelenggarakan upaya kesehatan yang bermutu. 

Bupati juga mengatakan untuk terselenggaranya upaya kesehatan bermutu bagi masyarakat maka tim manajemen Puskesmas harus mampu bekerja dengan baik dan profesional, dibawah koordinasi dan supervisi Kepala Puskesmas dengan menjalankan fungsi kepemimpinan yang baik, tepat sesuai situasi dan kondisi. 

” Upaya kesehatan yang diberikan harus selalu memperhatikan kepentingan, kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai konsumen eksternal, kepentingan dan kepuasan dari seluruh staf Puskesmas sebagai konsumen internal, serta Pemkab Asahan sebagai pemilik, ” ujarnya.(MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif