Awal Oktober, Pendisiplinan Masyarakat, GTTP Covid-19 Samosir

SHARE
64 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Menjelang bulan Oktober 2020, pendisiplinan masyarakat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Samosir segera Operasi Yustisi, sebut Dinas Kominfo Rohani Bakara SPd, MM lewat relis WA diterima metrorakyat.com, Rabu (30/9/2020).
GTPP Covid-19 menginformasikan akan melakukan operasi yustisi guna mendukung yang dilakukan TNI/Polri bagi masyarakat secara umum.

Berharap gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan/hand sanitizer, dan menjaga jarak interaksi menjadi gaya hidup ketika operasi yustisi merupakan pengawasan meningkatkan disiplin.
Kurang lebih tiga atau empat bulan ke depan, diperkirakan vaksin sudah tersedia untuk menghentikan infeksi Covid-19.

“Namun kurun waktu, perlu mendisiplinkan diri dari rumah melalyi anggota keluarga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat keluar rumah untuk beraktivitas produktif dan aman dari Covid-19,” kata Rohani.

GTPP Pandemi Covid-19 seru Rohani, mengajak masyarakat Samosir tetap mempraktikkan gerakan 3M setiap saat untuk membentuk kebiasaan dalam keadaan normal baru. “Mari bangun optimisme dengan nilai-nilai budaya agar gerakan 3M dapat dilakukan secara masif dan sistematis,” ucapnya.

Selama bulan pendisiplinan, berharap tindak pelanggaran tidak tinggi dan cenderung menurun hingga menjadi nihil. Tentu saja, membutuhkan upaya cerdas dan kerja keras selama pandemi tanpa pernah berhenti berpikir untuk kebaikan masyarakat secara umum dan dapat dilaksanakan serta realistis dalam kondisi masyarakat.

Secara umum, melalui media daring dan luring, sesungguhnya sudah melihat pelaksanaan pelanggaran prokes atau sanksi yang menyertainya di daerah lainnya.

Ada baiknya membangun kesadaran penuh melakukan prokes sesuai hati, sikap, dan perilaku hidup setiap hari sehingga sebelum pendisiplinan sudah terbentuk disiplin diri yang tinggi. 

“Mari tingkatkan bulan disiplin yang ditetapkan di Samosir untuk mendukung dan memberhasilkan upaya melindungi masyarakat dan penguatan ekonomi daerah tetap produktif dan aman dari Covid-19. Keberhasil melewati masa sulit kebersamaan tindakan nyata di lapangan,” imbuhnya. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif