oleh

Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Meranti Dihadiri Bupati Asahan

SHARE
100 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1442 H (Suroan) yang digelar DPD Puja Kesuma, Senin (31/8/2020) di Pekan Selasa dusun I Desa Serdang Kecamatan Meranti. 

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Asmunan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan suroan merupakan salah satu cara etnis jawa untuk mempererat tali silaturahmi. Sebab, katanya dengan silaturahmi banyak manfaat yang didapat salah satunya bisa memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki.

” Kita sebagai masyarakat etnis jawa yang berada di Kecamatan Meranti harus bersatu sehingga kita dapat mengerjakan segala sesuatunya dengan lebih mudah. Saya berharap dengan masuknya bulan Muharram, seluruh masyarakat dapat melakukan bersih desa yang memiliki arti membersihkan diri secara lahir dan batin, ” ucap Asmunan. 

Sementara Bupati Asahan dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Pujakusuma. Selain itu ia juga mengatakan, sebagai etnis jawa, kita harus dapat diletakkan di mana saja dapat menjadi penerang serta contoh yang baik kepada siapa saja.

“Jadilah penerang dan contoh yang baik kepada siapa saja karena apa yang kita lakukan dan kita kerjakan saat ini akan menuaikan hasil kedepannya, ” pungkas Bupati seraya mengatakan lakukan segala sesuatunya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan kepentingan orang banyak. (MR/Nr)

Breaking News