Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH Lantik Ketua Satgas DPD HBB Sumut

SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH melantik Satgas Horas Bangso Batak (HBB) DPD Provinsi Sumut, Sabtu (1/8/2020) di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Usai dilantik, Ketua Satgas HBB DPD Sumut Adventus Purba melantik Satgas HBB DPC Kota Medan dan HBB DPC Kabupaten Deliserdang.
Hadir dalam acara itu Mewakili Gubernur Sumut Kesbangpol Linmas Sumut Hadi Silitonga, mewakili Pangdam I/BB Brigjen TNI Jon Sihol Sihombing, Penasehat HBB Prof Bungaran Simanjuntak, JR Sinaga, P Simangunsong, Sekjen DPP HBB Luhut Situmorang SH, Ketua Pelantikan Bernardus L Tobing SE, Sekretaris Panitia Humpu Simaremare ST dan lainnya.

Ketua DPP HBB Lamsiang Sitompul usai melantik pengurus Satgas DPD periode 2020-2024 berharap agar seluruh satgas dapat bekerja dengan baik.

“Satgas HBB harus menjadi contoh yang baik, bukan hanya gagah-gagahan tetapi dapat bekerja sesuai dengan visi/misi HBB,” harapnya.

Dia juga berjanji, ke depan, agar HBB memiliki usaha, sebab tanpa usaha, maka sulit HBB untuk dapat berkembang.

“Pemerintah akan memdukung usaha kita, karena tujuannya juga bagus, dengan begitu HBB dapat dirasakan masyarakat,” harapnya.

Ketua Satgas HBB DPD Sumut, Adventus Purba dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia mengaku tidak dapat berbuat apa-apa, bila tidak ada dukungan dari seluruh anggota. Untuk itu perlu ada kerjasama yang baik dari seluruh anggota dan berjanji akan mengawal kebijakan DPP HBB agar tetap solid DPD.

Tokoh Masyarakat Melayu Syamsul Arifin Silaban SE mengaku bangga didaulat memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan satgas HBB itu. Ia mengatakan bangga dengan kinerja Satgas HBB karena belum dilantik sudah berbuat.

“Satgas sudah berbuat memberikan bantuan ke panti asuhan, ini merupakan kerja yang baik yang perlu diapresiasi dan dilanjutkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, saat ini masyarakat Sumut kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, tentu hal ini juga menjadi tanggungjawab bersama HBB agar masyarakat jangan lapar, miskin, dan tidak sakit.

“Kita berdoa agar apa yang menjadi visi/misi HBB dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara Pangdam I/BB diwakili Brigjen TNI Jon Sihol Sihombing berharap, agar seluruh HBB mau dipimpin. Jangan menjadi pembangkang, tetapi harus mau dipimpin sehingga HBB dapat menjadi garam dan terang kepada masyarakat.

Dia juga berharap agar HBB dapat membuat usaha anggota yang saat ini diminati masyarakat umum, jadi jangan hanya tempat untuk kumpul-kumpul.

“Mari sama-sama membahu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sementara mewakili Gubernur Sumut, Hadi Silitonga meminta HBB dapat bergotong royong di masa Covid-19 mensosialisasikan kesehatan bersama agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. (MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif