IDUL ADHA, POLRESTA PEKANBARU SEMBELIH 26 EKOR HEWAN UNTUK KURBAN

IDUL ADHA, POLRESTA PEKANBARU SEMBELIH 26 EKOR HEWAN UNTUK KURBAN
SHARE

METRORAKYAT.COM, PEKANBARU – Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Polresta Pekanbaru sembelih 26 ekor hewan kurban yang dilaksanakan di Mushalla Al-Falah asrama Polri Pintu Angin Jalan Sutan Syarif Qasim, Kelurahan Rintis Kecamatan Lima Puluh kota Pekanbaru, Sabtu (1/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Demikian hal itu disampaikan ketua panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban, Kabag Sumda Kompol Jasmin.

“Dua puluh enam ekor hewan kurban disembelih pada hari ini, kedua puluh enam itu lima belas ekor Sapi dan sebelas ekor Kambing, dan kegiatan penyembelihan hewan kurban dihadiri para pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru. Kita lakukan seyogianya pada Jumat tepatnya hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, namun ditunda menjadi hari ini yakni Sabtu,” ujar Kabag Sumda.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, mengatakan ucapan syukurnya atas bisa berkurban pada tahun ini.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan, kekuatan sehingga kita bisa bersama-bersilaturrahmi dalam rangka menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban, serta ucapan syukur bisa berkurban tahun ini,” kata Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru juga mengapresiasi panitia dalam menyelenggarakan kegiatan kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan anggotanya yang telah menyelenggarakan kegiatan maupun acara ini dengan baik, dan berharap kegiatan berjalan lancar, aman dan tidak ada suatu halangan,” ujar Kombes Pol Nandang.

Kapolresta mengatakan bahwa kegiatan kurban itu bertujuan memperingati hari raya Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020, bertepatan 10 Zulhijah.

“Memperingati Idul Adha, kita melakukan penyembelihan hewan kurban dengan ada beberapa momentum makna di dalamnya, pertama kita diharapkan memiliki didalami jiwa untuk selalu berbagi dengan sesama, kedua kita memiliki jiwa pengorbanan dan keikhlasan, ketiga bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan yang terakhir kita bisa bersilaturrahmi, nantinya kita bisa membagikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, sangat dibutuhkan disaat semua orang prihatin dengan kondisi saudara- saudara kita untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja. Diharapkan dengan berkurban daging kurban, kita akan salurkan kepada saudara-sauadara kita yang membutuhkan,” bebernya.

Tahun ini Kapolresta Pekanbaru menyerahkan satu ekor Sapi untuk dikurbankan. Sama halnya dengan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto dengan mengurbankan satu ekor Sapi.

“Daging hewan kurban akan dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan, keluarga besar Polresta, warakauri, dan personel yang sedang sakit jajaran Polresta Pekanbaru, setelah pelaksanaan pemotongan dua puluh enam hewan kurban, kemudian daging itu kami serah dan antar langsung kepada yang berhak menerimanya,” imbuh Kapolresta Pekanbaru.
(MR/SP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif