Kab Samosir, Bijak Menyikapi Kenormalan Baru

SHARE
54 views

METRORAKYAT.COM, PANGURURAN – Untuk produktif aman dari Covid-19 sudah ditetapkan regulasi pendukungnya. Tentu diselaraskan pencegahan terus menerus lewat protokol kesehatan secara ketat. Fakta lain tidak mungkin nihil infeksi tanpa vaksin. Untuk itu Satgas Penanganan Covid-19 mengajak elemen masyarakat bijak menyikapi kenormalan baru ini.
Kenormalan baru ditandai beraktivitas lengkapi pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak interaksi setiap waktu. Cara hidup berbeda sebelum Covid.

Saat ini pola hidup protokol kesehatan tetap sehat melakukan kegiatan sehari-hari di berbagai bidang kehidupan.

Bijak berarti dapat mengantisipasi hal buruk yang terjadi dan bersedia membayar harga. Ini dapat memaknai dan tanggap atas apa yang terjadi di sekitarnya. Lebih memilih taat aturan mencapai kebebasan tujuan. Untuk konteks Samosir, meskipun zona hijau, tetap menyikapi kenormalan baru, sikap dan perilaku kewaspadaan ketika beraktivitas di luar rumah. Tujuan utama tetap zona hijau, dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat saat beraktivitas di luar rumah.

Harapan adalah vaksin segera ditemukan lebih cepat untuk menihilkan infeksi Covid-19.
Satgas Penanganan Covid-19 tetap memantau, mengevaluasi, dan melakukan kebijakan strategis bilamana ada yang tidak diharapkan terjadi selama uji coba ditetapkan. Namun demikian, tetap mendoakan agar aman dari Covid-19 dan kita diberi kekuatan untuk menjalani hari-hari yang sulit penuh kekuatan, kesabaran, ketekunan, dan keuletan dalam mencegah infeksi Covid-19 di Samosir.

Kab Samosir, Suspek : 1
Konfirmasi : Nihil Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : Nihil. (MR/JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif