Pemkab Samosir Bantuan JPS Provsu Wajib di Salurkan ke Warga

Pemkab Samosir Bantuan JPS Provsu Wajib di Salurkan ke Warga
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SITIO TIO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menyalurkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Sebanyak 19.172 KK dan paket sembako ke masyarakat Samosir. Untuk yang terakhir dibagikan Pemkab ke Kec Sitio-tio sebanyak 1.281 paket sembako bersama tim Provsu.

Dikesempatan sama, hadir Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Halen Purba Provsu, Sekretaris Daerah (Sekda) Samosir Kapolsek Palipi serta Danramil Palipi.

Juang Sinaga menerangkan, akibat Pandemi Covid-19 sangat terasa kesulitan perkembangan perekonomian di Samosir secara umum Indonesia. Hal itu perlu memutus mata rantai Covid 19. “Sehingga Pemkab melakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk. Serta melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung yang datang”, timpalnya.

“Dimana Covid-19 tidak pandang bulu dan siapapun bisa kena, maka perlu pengawasan di setiap pintu masuk Samosir. Bagi warga harus jaga diri sendiri Apabila timbul gejala panas tinggi, batuk, tenggorokan sakit ambil tindakan pemeriksaan diri ke RSUD Pangururan dan lakukan rapid test secara gratis”, tegas Juang.

Sambung Juang, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, yang diberikan untuk menambah imun tubuh sehingga tercipta daya tahan tubuh yang kuat.

“Masyarakat perlu penambahan gizi tubuh dan mengikuti protokol kesehatan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak berkerumun”, pungkas Sekda Samosir.

Sementata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melalui Kadis Perpustakaan dan Arsip daerah Propsu Halen Purba, bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk menghadapi Covid 19 berdampak pada perekonomian.

“Gubsu berharap bantuan dapat meringankan serta memberikan semangat kepada masyarakat. Tetap berkeyakinan bahwa pandemi cepat berlalu,” tambah Halen. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.