Ketua DPRD Samosir, Data Penerima Bantuan Sosial Harus Diperbaiki

SHARE
64 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Reses Anggota DPRD Kab Samosir Daerah Pemilihan (Dapil) Kec Sianjur Mula-mula, Harian dan Sitio-tio yang dipimpin Ketua DPRD Saut Martua Tamba, Selasa (14/7/2020).

Saut M Tambah menyatakan bahwa data penerima bantuan sosial harus segera di data ulang demi kebaikan bersama. Ketua DPRD Saut Martua Tamba ST didampingi Romauli Panggabean, Pantas Lasidos Limbong, Pantas Marroha Sinaga dan Jhonny Sagala melaksanakan reses di Kantor Kecamatan Sianjur Mulamula.

Dijelaskannya, kegiatan reses sangat penting, wajib dilaksanakan sebagai wakil rakyat, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta sebagai ajang silaturahmi dalam nindaklanjuti usulan Musrenbang.

“Karena sudah merupakan tugas DPRD, untuk membahas anggaran dan mengawasi program pemerintah, lewat tugas lapangan disaat reses,” tegas Saut.

Hadir Camat Sianjur Mulamula, Kepala Desa (Kades) dan masyarakat. “Adanya basis data kurang falit maka perlu perbaikan akurat. Sehingga sering di temukan penyaluran bantuan tidak tepat sasaran,” terangnya.

Sementara M Limbong menyatakan terima kasih atas perhatian dan perbaikan data bantuan tersebut. Semoga tidak ada lagi timpang tindih dan salah, ini lah harapan masyarakat.

Saut Tambah juga mengajak semua untuk aktif mensosialisasi new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19. Serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Disebutkanya, sosialisasi masif membuat masyarakat lebih memahami dan beraktivitas di luar rumah.

“Kalau sosialisasi jujur di lakukan secara masif, Samosir akan tetap terhindar dari penularan virus Corona”, ucapnya mengakhiri. (MR/ JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif