Kapolres Raja Ampat Jadi Irup Corps Raport Kenaikan Pangkat

Kapolres Raja Ampat Jadi Irup Corps Raport Kenaikan Pangkat
SHARE

METRORAKYAT.COM, RAJA AMPAT – Dalam rangkah Menggelar Hut Bhayangkara Ke-74, Kapolres Raja Ampat AKBP J.W.Manuputti S.ik sebagai inspectur Upacara Corps Raport kenaikan pangkat Periode 1 juli 2020.

“Hal tersebut diungkapkan Kapolres saat menjadi Inspektur Upacara Corps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri yang berlangsung dihalaman Polres Raja Ampat , (01/07/20), Pukul, 7:30 WIT.

Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre J.W. Manuputty, S.Ik dalam amanatnya mengatakan Pada hari ini kita melaksanakan korps raport kenaikan pangkat perwira dan Bintara Anggota Polres Raja Ampat sebanyak 29 orang yang terdiri dari 1 perwira berpangkat Briptu menjadi AKP, 1 perwira berpangkat IPDA menjadi IPTU, 1 Bintara berpangkat Aipda menjadi Aiptu, 4 Bintara berpangkat Bripka menjadi Aipda, 18 bintara dari Brigpol menjadi Bripka, 1 Bintara dari Briptu ke Brigpol dan 3 Bintara dari Bripda ke Briptu yang tersebar di jajaran Polres Raja Ampat.

“Hal tersebut merupakan wujud penghargaan dalam sistem pembinaan Polri dalam meningkatkatkan sumber daya manusia Polri.

Hendaknya kenaikan pangkat ini untuk menjadi momentum dalam meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan dalam menjaga kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanakan tugas.

Andrew juga menambahkan bahwa , kenaikan pangkat ini juga , merupakan langkah jerih payah yang dilakukan sudara-sudara melalui proses seleksi penilaian kinerja mereka yang teruji kualitas dan kemampuanya dalam mengembang tugas serta kewajiban yang dilakukan selama ini dan enyikapi hal tersebut, maka anggota Polres Raja Ampat berpeluang untuk berprestasi guna meraih pangkat yang setinggih-tinggihnya.

“Harap Andrew, bagi para anggota yang belum meraih pangkat saat ini, dan yang telah melaporkan pangkat di saat ini, hendaklah termotifasi dan terpacu dan segerah meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri sehingga dapat menentukan kualitasnya dan kewajibanya masing-masing,”tutupnya. (MR/Felix)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif