Masyarakat Subang Perlu Awasi, Proyek RKB SDN Sagalaherang IV Telan Dana 350 Juta

SHARE

METRORAKYAT.COM, SUBANG – Bantuan sarana prasarana ruang kelas baru (RKB) yang sedang dikerjakan di SDN Sagalaherang 4 Subang Jabar menelan anggaran total 350 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Daerah (Pemda} Subang .
Bantuan proyek sekolah ini di nilai rawan penyimpangan oleh karena itu di minta masyarakat Subang Jabar untuk aktif mengawasi angggaran rakyat ini.

“Tahun 2020 ini bantuan dak subang Jabar nilainya lumayan besar ,masyarakat perlu awasi bantuan sekolah sehingga tidak ada lagi penyimpangan,”tegas Usep Robert salah seorang Aktivis LSM di Jabar ini.

Sedangkan Terkait bantuan fisik ini pihak sekolah menilai bahwa bantuan RKB sangat membantu dunia pendidikan di kecamatan Sagalaherang, Subang, Jabar

” Ya syukur tahun ini kita dapat bantuan RKB yang dikerjakan secara swakelola semoga hasilnya maksimal,” papar Dede Darniati SPd, MM pada media Kamis (25/6)

Selain itu Bantuan Ruang kelas baru (RKB) ini di nilai pihak sekolah sangat membantu kenyamanan proses belajar pasalnya bisa menampung siswa seluruh siswa yang kini berjumlah total 304 siswa yang sistem belajarnya double shif.

“Bantuan sarana kelas ini jelas sangat membantu dunia pendidikan dulu kami belajarnya shif sekarang di targetkan belajarnya pagi, “tegas Kepala sekolah.

Meskipun di Kabupaten Subang masih diberlakukan PSPB dalam situasi dampak pandemik Covid -19 namun terlihat pengerjaan proyek Kelas ini sudah dua Minggu dikerjakan, di tagetkan sesuai kalender 90 hari pengerjaan.

” Semoga sebelum masuk sekolah proyek ini tepat waktu di kerjakan,”pungkasnya.(mr/fuljo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif