Diberitakan Dugaan Geuchik Gp. Seuriget Potong Fee Proyek Dana Desa, Ini Penjelasan Geuchik

Diberitakan Dugaan Geuchik Gp. Seuriget Potong Fee Proyek Dana Desa, Ini Penjelasan Geuchik
SHARE

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Dengan mencuapnya pemberitaan selama ini yang menuding geuchik gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, diduga memotong fee proyek dana desa ( DD ) dan juga mengenai dana BUMG gampong Seuriget, begini penjelasan Muhammad Azhari.

Muhammad Azhari geuchik gampong Seuriget kepada wartawan Metrorakyat.com menjelaskan, Rabu, ( 3/6/20 ) terkait tudingan yang di lontarkan oleh warga tentang dirinya di duga ada memotong fee proyek dana desa ( DD ) proyek pembangunan plat beton Dusun Malahayati tidaklah benar.

Dalam pekerjaan tersebut, upah yang di terima oleh pekerja sudah sesuai dengan RAB, Rp 3 juta, dengan potong pajak 5 %.

” Jadi kalau ada warga yang mengatakan geuchik memotong fee proyek dana desa itu salah besar, ” tegas Muhammad Azhari selaku geuchik gampong Seuriget.

Geuchik menambahkan, dan perlu diketahui setiap pekerjaan proyek dana desa ( DD ) itu sudah ada Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) mereka yang mengerjakan setiap proyek dana desa termasuk ongkos pekerjaan mereka yang membayarnya.

“Jadi bukan geuchik, oleh karena itu sekali lagi bilamana ada warga yang menuding saya memotong fee proyek dana desa itu tidak benar dan tidak pernah saya lakukan, ” ujarnya.

Terkait dengan BUMG geuchik Muhammad Azhari juga menjelaskan, adapun dana BUMG gampong Seuriget yang terdapat masalah itu terjadi pada tahun 2017, masa geuchik di jabat oleh Mayeddin, Ketuanya Khalid yang di katakan ada kerugian puluhan juta itu dan setahu Ketua Tuha Peut A. Rahman, bahwa, Khalid selaku ketua BUMG pernah membuat surat pernyataan bahwa dana puluhan juta itu di kembalikan, sampai hari ini surat pernyataan Khalid tidak ada di kontor geuchik.

“Dan waktu penyerahan antara geuchik lama Mayeddin kepada saya tidak pernah di sampaikan hal tersebut, oleh karenanya itu terkait BUMG gampong Seuriget tahun 2017, saya tidak mengetahui karena masa itu bukan masa saya, ” ungkap geuchik gampong Seuriget Muhammad Azhari menjelaskan. ( MR/DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif