Bupati Samosir Panen Sayur Perdana

Bupati Samosir Panen Sayur Perdana
SHARE
76 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir panen perdana sayur-mayur bersama Ketua Koperasi Kasih Synergi bersama jajarannya. Panen perdana dilakukan dilahan Desa Pangumpatan Kecamatan Simanindo Samosir, Senin (29/6/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati yakni Asisten II Saul Situmorang, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Koperindag Vikbon Simbolon SPd, MM, Kadis Ketapang Rawati Simbolon SPd, MM, Kadis Kominfo Rohani Bakara SPd, MM, Direktur Rumah Sakit (RS) Hadrianus Sinaga, dr.Friska Situmorang, Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Mandiri Andika Sitompul, Direktur PT. MGH, serta para undangan dan masyarakat petani sayur.

Sebelum kegiatan panen perdana dilakukan, Ketua Koperasi Kasih Synergi Samosir, Manatar Rumapea mengajak Bupati Rapidin meninjau lahan sayur yang mereka kelola.

Saat panen perdana, Bupati Samosir merasa bangga dan memberi masukan kepada para Pengurus Koperasi. Kegiatan koperasi yang didukung Bank Mandiri dengan pemberian pinjaman lunak berbentuk KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Bupati Samosir dalam kata Sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan koperasi Samosir kasih synergi . “Saya sudah dua kali kemari dan selalu kedatangan saya dimasa panen, cukup bangga, dimana saat virus corona ini, para petani sayur dapat memanen hasil tanaman sayuran tersebut yang akan dikirim ke Korea Selatan, Singapura dan China”, kata Bupati.

“Untuk Asisten Pemerintah (Aspem) derta Kadis terkait, kiranya ingin agar kita dari pemerintah melihat apa yang dapat kita support, bagi petani yang ada di Samosir bisa lebih semangat untuk bercocok tanaman sayuran sebagai tambahan penghasilan buat keluarga”, terang Bupati.

Manatar Rumapea, selaku Ketua Koperasi dan salah satu inisiator dalam bidang pertanian dengan tekad kuat dan keyakinannya berkeinginan agar masyarakat Samosir semakin krearif dalam bidang pertanian, serta mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan
Dengan menggandeng PT. MGH yang berkedudukan di kabanjahe.

“Kita berupaya ingin agar masyarakat petani di Samosir semakin bertambah pendapatnnya, dimana nantinya hasil sayur yang dipanen dengan kelompok pangsa pasarnya bukan hanya lokal, namun keluar negeri”, ucap Manatar Rumpea.

Hal senada di sampaikan Rawati Simbolon SPd, MM yang meripakan Kadis Ketapang, bahwa bercocok tanam sayuran sangat bermanfaat serta berdaya guna buat keluarga. Kita berharap agar sebaik mungkin dapat di manfaat masyarakat di saat Covit-19, tutur Rawati. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif