Bupati Samosir, Apresiasi Kapoldasu Tanam Bibit Jagung di Samosir

Bupati Samosir, Apresiasi Kapoldasu Tanam Bibit Jagung di Samosir
SHARE

METRORAKYAT.COM, SIMANINDO – Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM
memberikan apresiasi kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin ke Samosir kali ketiga terkait Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Dimana Kab Samosir merupakan sebagai Zona Integritas, serta Bakti Sosial untuk mewujudkan masyarakat yang madani dan sejahtera, Kamis (4/6/2020).

Katanya, dengan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Garoga yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan bakti sosial Kapoldasu menanam bibit jagung sebagai upaya Poldasu membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Namun di sisi lain juga Bupati Samosir melaporkan pencegahan dan penanganan COVID-19 di Samosir yang tetap zona hijau dan pemberian bantuan sosial dari Kemensos, APBDes, dan APBD Kab Samosir khusus di 6 kelurahan.

Rapidin Simbilon bersama Kapoldasu, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD, Kepala Dinas Pertanian (Kadis) Victor Sitinjak, Kadis PPAMD Amon Sormin, Kepala Desa (Kades) Garoga, menanam bibit jagung.

“Kami memastikan akan membagikan seluruh bantuan sosial dan semuanya harus dapat dan bila ada yang belum dapat agar melapor kepada pemerintah desa,” pinta Bupati.

Dia juga menghimbau masyarakat agar tetap bertani di ladang/sawah karena akan disinari matahari, bergerak, dan melakukan penyegaran fisik pada saat bekerja sehingga mereka dapat produktif selama pandemi.

Adapun program ketahanan pangan yang diselenggarakan Poldasu ini yakni dengan membantu 450 kg bibit jagung Pioneer yang ditanam di lahan seluas 22,5 hektar dan 5 ton beras kepada masyarakat.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin dalam arahanya mengatakan bantuan bibit jagung dan beras ini sebagai upaya Polda Sumut membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini merupakan program ketahanan pangan yang diselenggarakan Polda Sumut dalam membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Samosir di tengah pandemi Covid-19,” tungkasnya.

“Nantinya hasil panen dari bibit jagung yang ditanam dapat dimanfaat masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga,” sambungnya.

Pria berdarah Batak ini juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sumut yang mulai sadar dan paham untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid -19.

Bahkan, menurutnya, Sumut siap menjalani new normal life sesuai program yang di terapkan pemerintah untuk kembali menstabilkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi Corona.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, ini hadir juga Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Dandim 0210, Kajari, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Dir Lantas Polda Sumut, Kapolres Samosir, Kades Garoga, serta tokoh masyarakat setempat. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif