oleh

Warga Jalan Malaka Dapat Bantuan Sembako Dari GEMABUDHI Sumut, HIKMAHBUDHI dan TMP Kota Medan

SHARE
178 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Lanjutkan kegiatan amal, Generasi Muda-Mudi Budha Indonesia, Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia Sumatera Utara dan Taruna Merah Putih Kota Medan membagikan sembako kepada warga kurang mampu terdampak COVID-19 yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda Jalan Malaka, No.117, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (10/5/2020).

Sebelum pelaksanaan pembagian sembako di mulai, GEMABUDHI Sumut dan TMP Kota Medan yang di ketuai oleh Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B dan Tony dari HIKMAHBUDHI Medan, dihadapan 50 orang warga penerima bantuan mengatakan agar selama pandemi COVID-19 tetap menjaga kebersihan dan menghindari diri dari kerumunan. 

” Kondisi penyebaran COVID-19 saat ini masih mengalami peningkatan baik yang Orang Dalam Pemantauan, Pasien Dalam Pemantauan dan yang positip COVID-19. Pemerintah juga tetap melakukan himbauan dan antisipasi agar mata rantai penyebaran virus corona segera dapat diminimalisir sampai semuanya kembali normal,” terang anggota DPRD kota Medan ini.

Wong Chun Sen juga mengingatkan lagi, agar seluruh warga masyarakat tidak bandel dan menggunakan masker jika harus pergi keluar rumah, tidak lupa mencuci tangan setiap selesai melakukan aktifitas. Diketahui akibat pembatasan aktifitas diluar rumah dan penerapan stay at home, telah membuat banyak warga masyarakat kehilangan penghasilan ataupun pekerjaan. Sehingga terdampak pada masalah ekonomi masyarakat, terutama bagi pekerja mandiri yang selama ini bekerja pagi untuk besok.

” Disinilah kami hadir, untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi Bapak dan Ibu sekalian, yang sangat terdampak dari Pandemi COVID-19. Ada beras dan minyak goreng, semoga dapat dipergunakan seperlunya, dan jangan lah dilihat dari seberapa besar bantuan yang kami berikan, tetapi, kita semua berhatap agar kiranya, kita semua tetap diberikan Tuhan kesehatan dan wabah virus COVID-19 dapat segera hilang dari muka bumi ini,” terang Ketua TMP Kota Medan ini.

Sementara itu, Ketua HIKMAHBUDHI Kota Medan, Tony pada kesempatan itu menambahkan, meski saat ini banyak yang merasakan dampak virus corona, namun semoga bantuan yang mereka berikan bisa sekedar meringankan kebutuhan untuk makan sehari-hari.

” Kita juga meminta agar warga tetap mengikuti aturan dari pemerintah untuk menjaga kebersihan tubuh dan memakai masker, hindari sementara kerumunan dan saling menjaga jarak demi mempercepat pemutusan virus corona di kota Medan ini,” terang Tony.

Ketua Badan Kenaziran Masjid, Ustadz, Saiful usai pelaksanaan pembagian sembako tersebut mengucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus GEMABUDHI Sumut, HIKMABUDHI Medan dan TMP Kota Medan yang telah dengan senang hati dan tulus memberikan bantuan sembako bagi warga di Jalan Malaka.

” Dimana, sulitnya ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk mempertahankan hidup selama COVID-19, sangat dirasakan warga terutama warga yang selama ini kurang mampu dan memiliki pekerjaan tidak tetap. Dengan adanya bantuan sembako ini, semoga warga di Jalan Malaka ini dapatlah terbantu kebutuhan pokok mereka untuk bertahan selama dampak virus corona ini,” ujar Saiful.

Amatan wartawan di lokasi, pembagian sembako yang dilaksanakan dengan tetap mengikuti prosedur keamanan dan kesehatan. Satu-persatu  warga penerima bantuan diberi berjarak 1 meter, disemprot cairan hand sanitizer, di ukur suhu tubuh dengan menggunakan ThermoGun, selanjutnya baru boleh mengambil sendiri bantuan sembako yang telah disiapkan oleh pihak panitia dilokasi.(MR/Red)

Breaking News