Walikota Sibolga Peduli Dampak COVID-19, Tokoh Agama, Mahasiswa Dan Insan Pers Terima Bantuan Sembako COVID-19

Walikota Sibolga Peduli Dampak COVID-19, Tokoh Agama, Mahasiswa Dan Insan Pers Terima Bantuan Sembako COVID-19
SHARE

METRORAKYAT.COM, SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang mejabat sebagai Ketua Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Wabah Corona Virus COVID-19 Kota Sibolga, salurkan sembako bagi Tokoh Agama, Mahasiswa, dan Insan Pers yang di gelar di rumah Dinas Kota Sibolga Jumat (22/05/20).

Menurut Ketua Gugus Tugas Syarfi Hutauruk bersama Tim percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Kota Sibolga, bahwa dapak yang dirasakan para tokoh Agama dan Mahasiswa serta Insan Pers sangat terasa dampak dari Wabah Virus Corona yang belum berkesudahan sampai sekarang.

‘Kami sebagai pelaksana dari Gugus Tugas sudah melakukan rapat di Kota Sibolga, agar kedua elemen masyarakat dan Insan Pers yang ada di Sibolga bisa terbantu dalam meringankan dampak COVID-19 yang terjadi,” papar Walikota Sibolga yang kini juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas di Wilayah yang sering di sebut Kota Bebilang kaum.

Lanjut Walikota, Kalau tokoh Agama jelas terdampak. Sebab tokoh Agama pemasukannya sangat berkurang disebabkan larangan untuk tidak menimbulkan keramaian, hal ini jelas mengurangi penghasilan para Tokoh Agama. Para mahasiwa yang menuntut ilmu di Sibolga juga salah satu terdampak, sebeb mereka tidak bisa pulang kekampung halamannya di karenakan pelarangan mudik untuk memutus mata rantai peyebaran Virus Desiase dari Corona ini.

Lanjut Walikota sibolga, Insan pers juga saangat terdampak, pada hal pers ini mitra pemerintah dalam meyebarkan berita terkait mensosialisasikan peraturan Gugus Tugas ke masyarakat. Insan Pers juga bagian Garda Terdepan, sebab para pewarta itu tidak mengenal resiko apapun, intinya mereka selalu siap dalam situasi dan kodisi apapun itu. Insan Pers adalah mitra terbaik dalam pemberitaan penanganan COVID-19 di Garda Terdepan.

“Saya mengucapkan terima kasih bagi Tokoh Agama yang selalu memberikan sosialisasi bagi umatnya, agar bisa mematuhi protokol Gugus Tugas penanganan Wabah ini, dan bagi mahasiswa yang menahan diri untuk tidak pulang kampung, beserta bagi Insan Pers yang setia menemani pemerintah Kota Sibolga untuk memberitakan himbauan bagi masyarakat terkait peraturan protokol Gugus Tugas dan pemberitaan Apdeid perkembangan wabah yang terjadi,” papar Walikota Sibolga.

Adapun jumlah bantuan sembako yang di salurkan kepada Tokoh Agama sebayak 200 Paket, sedangkan bantuan sembako yang di salurkan kepada Mahasiswa perantau sebayak 60 paket dan bantuan bagi Insan Pers sebayak 50 paket.

“jangan kita melihat sedikit banyaknya, walau pun menurut kami itu tidak seberapa, paling tidak bisa memberikan keringanan dan relaksasi bagi para awak media dan tokoh Agama, dam para mahasiswa yang tidakbisa pulang ke kampung halamannya,” tutup wali kota sibolga Sarfi Hutauruk.

Disisi yang berbeda, Perwakilan Insan Pers Khottob Nasution Wartawan Metro TV mengucapakan terima kasih bagi ketua Gugus Tugas Pemkot Sibolga atas kepedulian dan perhatian yang di berikan pada insan pers yang berada di Kota Sibolga.

“Saya mewakili kawan-kawan Insan Pers, bahwa perhatian yang di berikan Walikota Sibolga sangat kami apresiasi, semoga di hari berikut kemitraan antara Pemerintah dengan Insan Pers bisa menjadi sebuah kemitraan yang berkelanjutan,untuk menbawa dampak positif bagi kemajuan Kota Sibolga kedepanya,” papar Khottob wartawan Metro TV kepada Awak Media, (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif