Wagub DKI Jakarta Memantau Jalannya Pendistribusian Bansos di Jakarta Timur

Wagub DKI Jakarta Memantau Jalannya Pendistribusian Bansos di Jakarta Timur
SHARE

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Ariza Patria bersama Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memantau jalannya pendistribusian bantuan sosial tahap kedua di RW 04, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Kamis (21/5).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Ariza Patria mengatakan pendistribusian paket sembako ini merupakan bukti nyata Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan Covid-19, bersama PD Pasar Jaya sebagai penyedia bahan pokoknya.

Selain itu Wagub juga mengajak para pihak swasta, dunia usaha dan warga yang merasa punya kelebihan untuk berbagi, bergotong royong, terutama untuk membantu warga masyarakat DKI Jakarta yang terdampak langsung atau tidak langsung, akibat penyebaran virus corona.

Wagub Riza juga mengingatkan, jika masih ada warga yang merasa berhak tapi belum mendapatkan, dipersilahkan untuk melapor kepada RT RW setempat.Begitu pun sebaliknya, jika sudah ada yang merasa berkecukupan tapi mendapat bantuan, sebaiknya (bantuan) dikembalikan dan melapor kepada RT/RW karena masih ada warga yang lebih membutuhkan.

“Jadi yang kita butuhkan adalah kebijaksanaan, kerja sama yang baik, gotong royong yang baik. Tidak perlu menyalahkan satu sama lain,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Ariza Patria.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah berharap pendistribusian bantuan sosial (bansos) dapat rampung sebelum Idul Fitri.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Tadi sama-sama kita dengar semua dari Pasar Jaya dilaporkan progressnya sudah 70 persen. Kita berharap sebelum lebaran, semua bisa terdistribusi dengan baik,” terang Irmansyah.

Salah satu penerima bantuan, Sukatmi yang merupakan warga RT 007/RW 04, Kelurahan Rambutan, mengaku senang karena mendapat bantuan dari Pemerintah.

“Terima kasih kami sudah diperhatikan oleh Pemerintah. Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini dapat kita manfaatkan dengan baik dan semoga COVID-19 segera hilang dan masa ini segera berlalu,” kata Sukatmi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono, Camat Ciracas, Mamad, dan Lurah Rambutan, Ikwan M.Ali. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif