Siap Sambut Syawal, Pagurawan Bertauhid Wujudkan Mimpi Anak Yatim-piatu

Siap Sambut Syawal, Pagurawan Bertauhid Wujudkan Mimpi Anak Yatim-piatu
SHARE

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Penghujung bulan ramadhan 1441 Hijriah/2020 masehi, bulan kemenangan sudah di ambang pintu, tentu para pemeluk agama Islam membuka hati selebar mungkin menyambut bulan Syawal/idul Fitri 1441H.

Di suasana sambut idul fitri, dan juga melihat kondisi negri belum juga sembuh dari wabah pandemi covid-19, ekonomi rakyat kecil belum stabil, tentu para kaum menengah kebawah, dari kaum dhuafa, anak yatim-piatu, pasti punya harapan untuk turut merayakan hari raya idul fitri, sebagaimana di rasakan oleh orang lain.

Menjawab persoalan dan harapan itu, para pemuda islam yang tergabung dalam komunitas ‘Pagurawan bertauhid’ Kec Medang deras, Kab Batu bara, wujudkan mimpi para anak yatim/piatu. Dengan mengundang puluhan anak yatim-piatu, Pagurawan bertauhid berikan santunan berupa tunjangan hari raya (THR), di Masjid raudhatul muslimin, kelurahan pangkalan Dodek, Kamis (21/05/2020) .

“Sekitar 50 an anak-yatim piatu kita Undang dan kita berikan THR, dan donasi ini bersumber dari para anggota dan juga para derwaan lain nya, ” kata Ketua Pagurawan bertauhid, Aris Priadi AP, saat di hubungi oleh wartawan Media ini, (22/05/2020).

Aris, menambahkan, sebagai wujud dan bentuk syukur sambut idul fitri maka sudah seharus nya berbagi.

“Dan apa yang kita berikan ini semoga bermanfaat untuk mereka, dan harapan mereka terjawan, serta senyum mereka di bulan Syawal adalah harapan untuk kami dari pagurawan bertauhid,” ujar Aris.

Ia juga berharap, kepada para pengusaha dan pemerintahan juga terus berbuat semaksimal mungkin di tengah masyarakat sedang menjerit.

“Dan pengusaha semoga selalu dermawan, pemerintah selalu sigab berkerja, Insya Allah covid ini cepat berlalu, dan kita semua dalam lindungan Allah, ” tutup Aris. (MR/Arwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif