oleh

PT Jaya Wira Manggala Berbagi Kasih Pada Masyarakat Terdampak Covid 19

SHARE
2.279 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN-Semenjak mewabahnya Pendemi Covid 19 di Indonesia, berpotensi mengubah tatanan ekonomi dunia, tak terkecuali di Indonesia, Covid 19 juga membuat terhentinya berbagai bidang usaha. Kinerja perdagangan global dipastikan terganggu akibat lambatnya perbaikan kinerja manufaktur di negara-negara yang terkena dampaknya.

Dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, diperlukan kerja sama antara semua lapisan masyarakat dengan pemerintah, dengan tetap mematuhi peraturan dan anjuran pemerintah yaitu tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun, tetap berdiam diri di rumah serta jangan mudik ke kampung halaman ditengah mewabahnya Covid 19.

Sebab kita sendiri tidak mengetahui apakah kita sudah terpapar atau tidak, tentu saja ini sangat berbahaya karena dapat menukarkan virus Corona pada orang-orang yang kita sayangi.

Ket gambar : Regional Manager PT. Jaya Wira Manggala, Bapak Paulus Dwi Nurcahyo.

Akibat Covid 19 ini juga membuat banyak buruh dan pekerja di rumahkan dan di PHK, perusahaan bangkrut serta banyak masyarakat yang bekerja dibeberapa sektor jadi kesulitan dalam mencari nafkah, menyadari akan kesulitan ekonomi masyarakat ditengah pendemi Covid 19, PT Jaya Wira Manggala yang bergerak di bidang jasa Outsourcing, beralamat di Complek CBD Polonia, Blok AA no 89,Kel. Sukadamai, Kec. Medan Polonia melaksanakan bantuan sosial ( Bansos ). Rabu (6/5/2020) Jam 15:30 WIB.

Penyaluran sembako berisi beras, minyak makan kemasan, ikan kaleng, gula pasir, bubuk teh dan mie instan serta biskuit langsung dipimpin oleh Regional manager PT Jaya Wira Manggala, Bapak Paulus Dwi Nurcahyo yang dibagi dalam dua tahap, yaitu tahap pertama 70 paket dibagikan pada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di sekitar kantor. Dan tahap kedua, 80 paket dibagikan di depan kantor Camat Polonia dengan menyasar pada masyarakat yang berprofesi sebagai penarik becak, penyapu jalan, tuna wisma dan pada masyarakat yang dinilai layak untuk menerima bantuan paket sembako.

Regional Manager PT Jaya Wira Manggala, Paulus Dwi Nurcahyo saat diwawancarai oleh awak media diruang kerjanya (6/5) sore menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu adalah sebagai bentuk dan wujud kepedulian PT Jaya Wira Manggala sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Outsourcing.

“kegiatan kita pada siang hari ini pada dasarnya PT. Wira Jaya Manggala peduli dengan masyarakat yang terkena dampak dari Covid 19, pada saat ini mungkin banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya karena dirumahkan atau di PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja, yang mungkin bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor kita ini, ada seratus lima puluh paket sembako, yang mungkin tidak seberapa nilainya, namun kami berharap bantuan ini dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona,”ucap Paulus.

Lanjut Regional Manager PT. Jaya Wira Manggala ini lagi, kegiatan ini adalah rasa empati  kami pada masyarakat di tengah mewabahnya covid 19.

“Ada seratus lima puluh paket sembako yang kami bangikan, dibagi menjadi dua tahap. Tahap yang pertama ada delapan puluh paket sembako kami bagikan pada masyarakat sekitar kantor yang dinilai sangat layak menerima pembagian sembako dengan cara pengambilan melalui kupon, lalu tahap kedua ada tujuh puluh paket kami bagikan di Jalan Lamtoro, pasar 1, Kecamatan Medan Denai, lalu di Jalan Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan serta di Jalan Besar Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang menyasar pada para penarik becak, penyapu jalan, tuna wisma dan pada orang-orang yang kami nilai layak, hal ini kami lakukan agar bantuan ini tepat pada sasarannya,”pungkas Paulus Dwi Nurcahyo. ( MR/Suriyanto/Red )

Breaking News