Wabup Samosir, Juang Sinaga, Sosialisasi Kewaspadaan di Onan Pangururan

Wabup Samosir, Juang Sinaga,  Sosialisasi Kewaspadaan di Onan Pangururan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Tim Gugus Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Ir Juang Sinaga, melaksanakan sosialisasi kewaspadaan COVID-19 di Onan Pangururan, Rabu (15/4/20). Juang Sinaga didampingi Rohani Bakara (Juru Bicara), serta pengurus lainya secara bersama mensosialisikan penanganan wabah virus corona.

Di tengah-tengah aktivitas Onan Pangururan, tim sosialisasi yang dipimpin Juang Sinaga lewat pengeras suara berkeliling di sekitar Onan Pangururan mengimbau para pedagang dan pembeli untuk tetap waspada pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan segera pulang setelah berbelanja, dan mandi mengganti seluruh pakaian yang dipakai saat itu, minum air hangat secukupnya, serta tetap pelihara hidup bersih sehat (PHBS), seru dia.

Selain itu, Juang mengimbau jika ada gejala demam di atas 38oC agar segera melapor ke puskesmas terdekat untuk diperiksa kesehatannya.

Juru bicara tim, Rohani Bakkara, mengatakan sosialisasi akan terus dilakukan selama wabah COVID-19 belum berhenti. Dia mengajak agar seluruh masyarakat tetap waspada dan menghimbau agar sanak saudara yang ada di perantauan agar tidak mudik guna menghindari penyebarannya di Samosir. Ini untuk menjaga agar wabah virus corona tidak tertular, pinta Rohani. (MR/JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.