oleh

Peduli Warga Dampak Covid-19, H.Darma Wijaya Bersama IWO Dan BM3 Sergai Serahkan Sembako Kepada Janda

SHARE
88 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Wakil Bupati Serdang Bedagai dengan mengendarai sepeda motor bersama Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai mengunjungi rumah warga terdampak Covid-19, untuk menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 12 orang janda di Dusun VII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, Rabu (22/4/2020) pagi.

Selain menyerahkan bantuan, Wabup Sergai H.Darma Wijaya bersama Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn dan Ketua IWO Sergai Zuhari beserta anggota, sangat terharu melihat kondisi rumah Murti (53) seorang janda warga Dusun VII Desa Firdaus, yang berdindingkan tepas dan nyaris roboh dengan ukuran 5×5 meter, dengan spontan langsung akan memberikan bantuan dengan melakukan renovasi rumah tersebut.

Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, yang mana bantuan tersebut diperoleh dari berbagai kalangan yang merupakan para dermawan. Terutama kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya dengan menyalurkan bantuan berupa 1 ton beras dengan ukuran 5 kg.

Dan ucapan terimakasih juga kepada Ketua IPEMI Sergai Hj.Rosmaidah Saragih yang turut menyumbangkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, begitu juga para dermawan lainnya yang tidak mau disebutkan namanya.

Dijelaskan Zuhari, kegiatan sosial ini berawal dari keterpanggilan jiwa untuk membantu masyarakat. Ketika melihat dua orang janda tua Reben (77) dan Raminem (63) warga Dusun VII Desa Firdaus, yang tidak menerima bantuan dari pemerintah.

Pada saat itu, dua janda tersebut sangat mengharapkan uluran tangan dari orang-orang yang memiliki rezeki lebih untuk menyambung kebutuhannya sehari-hari. Dan akhirnya kedua janda kurang mampu tersebut mendapat bantuan sembako dari para dermawan asal Kota Medan.

Jadi, berangkat dari rasa terharu dan sedih melihat dua janda miskin tersebut, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai bersama anggota bersepakat mendirikan Posko Peduli Dampak Covid-19. “Dari situlah IWO Sergai bersama anggota bersepakat untuk mendirikan Posko Peduli Masyarakat Dampak Covid-19,” jelas Zuhari.

Lanjut Zuhari, setelah berdirinya posko ini banyak bantuan yang diterima dari para pengusaha, pejabat Pemkab Sergai dan para dermawan lainnya yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Sembako selebihnya ini nanti akan kita bagikan bertahap ke rumah-rumah warga oleh anggota IWO Sergai sesuai dengan data yang telah masuk,” tutup Zuhari.

Dilokasi usai menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya menuturkan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh IWO Serdang Bedagai dengan berbagi rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu dan dampak Covid-19.

Masih katanya, ini merupakan bentuk kepedulian IWO Sergai terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, dan semoga wabah virus Corona di Serdang Bedagai ini cepat teratasi.

“Dengan adanya bantuan berupa beras, mie instan, telur dan minyak goreng ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” ujar Wabup.

Wabup Sergai juga mengucapkan terimakasih kepada IWO Sergai yang telah melakukan kegiatan sosial ini dengan sukses, yang juga telah membantu pemerintah daerah.(MR/AZMI)

Breaking News