Ketua Macab LMPI Kota Pangkal Pinang Menolak Rusunawa di Jadikan Tempat Karantina ODP Dan PDP

Ketua Macab LMPI Kota Pangkal Pinang Menolak Rusunawa di Jadikan Tempat Karantina ODP Dan PDP
SHARE

METRORAKYAT.COM, PANGKAL PINANG – Terkait rencana walikota Pangkal Pinang mau menggunakan rusunawa menjadi tempat isolasi bagi ODP dan PDP virus corona mendapat penolakan keras dari ormas LMPI markas cabang kota Pangkal Pinang

“Kita Macab LMPI kota Pangkal Pinang mendukung apa yang direncanakan walikota untuk memutus rantai virus Corona dikota Pangkal Pinang tetapi jangan Pangkal Arang untuk dijadiakan tempat isolasi bagi terpaparnya virus covid-19,” katanya Rabu (01/04).

Menurut ketua Macab LMPI kota Pangkal Pinang M.Zen, rencana walikota untuk penggunaan rusunawa dijadikan tempat ODP dan PDP itu terlalu ceroboh. ” Karena apa alasannya pak Maulana Aklil menjadikan rusunawa tempat isolasi orang yang terpapar ODP dan PDP?,”tanya mereka.

Warga takut nanti ada yang menimpa mereka di Pangkal Arang, karena di ketahui, kalau warga Pangka Arang yang sangat dekat dengan salah satu pelabuhan karena pelabuhan tempat keluar masuk penumpang dan barang bahan pokok dari dan mereka yang berfropes sebagai nelayan sehingga mereka berhubung dengan banyak orang seperti pasar dan tempat pelelangan ikan.

“Kalau memang rusunawa dipaksa untuk dijakdikan tempat isolisi maka dengan tegas, kami Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) markas cabang kota Pangkal Pinang akan mengambil sikap karena kehadiaran ormas dibentuk untuk kehadiran masyarakat tentunya kami akan berpihak kepada masyarakat,”tegas nya.

Tambah M.Zen lagi, kenapa pak walikota tidak mengambil alternatif lain seperti menggunakan gedung yang kosong dipropinsi atau menggunakan gedung bandara yang lama,disitu kan jauh dari pemukiman masyarkat.

Kepda OKP, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang ada di kota Pangkal Pinang agar saling bergandeng tangan bersama untuk membantu pemerintah kota Pangkal Pinang dalam menuntaskan atau memutus rantai rantai covid-19

“Harapan saya kepada pak walikota Pangkal Pinang agar tidak menggunakan rusunawa menjadi tempat karantina bagi orang yang terpapar virus covid dan mencari solusi lain,jangan kita menanggulangi suatu masalah tapi kita menimbulkan masalah lain, kami Macab LMPI kota Pangkal Pinang siap membantu,”tutup M.Zen. ( MR/Her)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif