Wong Chun Sen Lanjutkan Penyemprotan Cairan Disinfektan Ke Rumah-Rumah Warga

Wong Chun Sen Lanjutkan Penyemprotan Cairan Disinfektan Ke Rumah-Rumah Warga
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B melanjutkan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yang meliputi Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Medan Perjuangan dan Kecamatan Medan Timur, Minggu (29/3/2020) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Sehari sebelumnya, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Kecamatan Medan Timur. Kegiatan cegah penyebaran virus Corona ini dijadwalkan selama tiga hari berturut-turut, sejak tanggal 28 Maret hingga tanggal 30 Maret 2020.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini memantau langsung ke lokasi penyemprotan disinfektan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di dapilnya itu.

“Kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan. Kita ketahui bahwa virus Corona ini sudah mengkhawatirkan,” katanya.

Lanjut Wong, diketahui bahwa pemko Medan sebelumnya telah mengeluakan aturan berupa himbauan agar untuk sementara waktu, warga masyarakat Kota Medan berdiam diri di rumah saja dan jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

“Tidak hanya itu saja, pemerintah juga meliburkan semua aktivitas baik sekolah, perkantoran negeri maupun swasta, dan lain sebagainya. Ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di Kota Medan. Untuk masyarakat Kota Medan, saya ingatkan kembali agar jangan panik, tetap jaga kebersihan,” himbau Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.

Pantauan awak media dilokasi, penyemprotan dilakukan di beberapa lokasi di rumah-rumah warga dan beberapa tempat ibadah, diantaranya Villa Jemadi Mas di Jalan Jemadi, Greja Kristus Yesus di Jalan Thamrin, Vihara Maha Cetiya Prajna Buddhist Centre di Jalan Jambi, Komplek Aceh Baru di Jalan Cokro Aminoto, perumahan penduduk di Gang Pribadi, Masjid Al-Ikhlashiyah di Jalan Sei Kera, Gereja Mission Batak (GMB) di Jalan Penyabungan, Masjid Al-Huda di Jalan Malaka, Masjid Jami’ Sentosa di Jalan Sentosa Lama dan berlanjut melakukan peninjauan kepada penduduk yang sempat menjadi korban kebakaran di Gang Ringgit (Jalan Sentosa Lama). Kemudian, berlanjut ke perumahan Percut Permai di Jalan Ambon, rumah ibadat agama Buddha Vihara Vimala Diepa di Jalan Cokro Aminoto, Vihara Vaisali dan yang terakhir melakukan penyemprotan di Jalan Bilal gang Idris.

Kepada Wartawan, mengetahui adanya tempat ibadah (Masjid Al-Huda) yang belum dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, Wong meminta Pemko Medan harus aktif meninjau tempat-tempat ibadah untuk melakukan antisipasi penyebaran virus Corona (covid-19).

“Kepada Pemko Medan, diperhatikan lah tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Medan ini. Karena tempat ibada harus disterilkan dengan cairan disinfektan untuk membasmi virus,” tegasnya anggota Komisi 2 DPRD Kota Medan yang juga Ketua Gemabudhi Sumut dihadapan awak media.

Hal senada juga dikatakan oleh seorang pengutus masjid Al-Huda yang ada di Jalan Malaka, bahwa Pemko Medan belum pernah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran masjid.

“Kami heran, penyemprotan baru kali ini dilakukan. Kemarin kami sempat berharap kepada Pemko Medan untuk melakukan penyemptotan di tempat ibadah kami, minimal sebulan sekali,” ungkap H. Syaiful Rahman Ketua BKM Masjid Al-Huda.

Disamping itu, saat menyambangi lokasi kebakaran yang ada di Jalan Sentosa Lama, beberapa masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen karena telah kembali datang untuk melihat kondisi masyarakat saat adanya wabah COVID-19 melanda dunia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Wong, karena tidak lupa dengan kami. Di saat seperti ini pun datang juga memperhatikan masyarakatnya,” pungkas seorang warga. (MR/Siti/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif