HIMMAH Tapsel / Psp Memperingati Isra’ Mi’raj Serta Berbagi Ke Panti Asuhan

HIMMAH Tapsel / Psp Memperingati Isra’ Mi’raj Serta Berbagi Ke Panti Asuhan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PADANGSIDEMPUAN – Padangsidimpuan Dalam Rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kabupaten Tapanuli Selatan Kota Padangsidimpuan menggelar Silaturahmi ke Panti Asuhan Hafizil Yatamu Kota Padangsidimpuan.

Selain dari Silaturahmi PC HIMMAH Tapsel / Psp memberikan santunan kepada anak anak yang berada di panti asuhan berupa alat tulis, Buku Bacaan, Pakaian dan lain – lain. Minggu (22/03/2020).

” Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan hari bersejarah dalam Islam yang mana, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan antara masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu di lanjutkan ke Sidrotul Muntaha. dalam peristiwa tersebut Allah SWT mengajarkan kepada kita yaitu hubungan manusia secara Vertikal ( hablum minallah ) dan Horizontal ( Hablum minannas ). Silaturahmi Ini merupakan bentuk dari Hablum Minannas,” ujar Saut Marito Ritonga.

Dia juga berharap semoga santunan yang mereka berikan kepada anak anak panti asuhan dapat bermanfaat dan di gunakan sebaik baiknya, dan semoga dengan kunjungan ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan memberikan cerminan kepada seluruh masyarakat Indonsia khususnya masyarakat kota padangsidimpuan untuk lebih memperkuan Ukhuwah dalam berbangsa dan bernegara,” tambah Mara Husin Nasution. Selaku Sekjen PC HIMMAH.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2] dan berharap kepada seluruh pemerintah agar memerhatikan kesehatan adik2 disana dengan isu2 yang terjadi karna mereka juga sangat membutuhkan PERTOLONGAN.

Dengan berakhirnya acara Husin berpesan dengan adanya kegiatan tersebut, semua masyarakat di Kota Padangsidimpuan khususnya Pemerintah bisa saling menjaga hubungan tali persaudaraan.

Apalagi maraknya sekarang Covid -19.Silaturrahmi dan tekankan untuk selalu pola hidup bersih dan saling mengingatkan satu sama lain sehingga terciptanya Padangsidimpuan tangguh dan Padangsidimpuan terhindar dari virus corona.(MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.